Kapolres Aceh Tamiang, Optimis, Target Vaksinasi Covid-19 Tercapai 70 Persen

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Guna untuk tercapai 70 persen vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Aceh Tamiang, dengan mendirikan 5(lima) Gerai Vaksinasi Massal berlangsung di halaman Polres setempat, Sabtu, (25/12).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali didampingi Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP. Arief Sanjaya, Kasi Humas Iptu Untung Sumaryo dan Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Andika mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini ditargetkan sebanyak 2000 orang masyarakat Aceh Tamiang yang tervaksin.

Oleh karena itu, untuk tercapainya angka tersebut, kita mendirikan 5 gerai vaksinasi Covid-19 untuk menghindari kerumunan serta untuk mempercepat pelayanan bagi warga yang akan Divaksin baik dosis 1 dan dosis 2.

Hari ini ada 2 jenis vaksin yang disediakan oleh pihak tenaga kesehatan yakni vaksin Sinovac dan Moderna, kata Imam Asfali.

Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan tim vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, kata AKBP Imam Asfali, kita juga menyediakan paket bantuan 1 karung beras 5 kilogram untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama, kemudian secara umum pihaknya juga menyediakan paket undian umroh dan akan diundi secara acak, terangnya.Upaya vaksinasi Covid-19 secara massal ini dilakukan untuk memberikan dan meningkatkan herd imunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat, sehingga dapat mempercepat upaya keluar dari masa Pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, pada Jum'at, (24/12) kemarin capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang telah mencapai 59.1 persen, dipastikan hari ini Sabtu, (25/12) akan meningkat mencapai 60-63 persen, ungkap Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali seraya mengatakan sangat optimis bahwa di akhir Desember 2021 ini capaian vaksinasi Covid-19 akan tercapai 70 persen.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi massal di Polres Aceh Tamiang, terlihat antusias masyarakat dari beebagai wilayah berdatangan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.


Penulis| Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini