Wabup Aceh Tamiang Tinjau Jembatan Kampung Durian Yang Rusak,

Aceh Tamiang | Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST meninjau jembatan rusak sebagai penghubung Kampung Durian dan Sapta Jaya yang berbeda di wilayah Kecamatan Rantau, Selasa (16/11/21) siang.

Peninjauan tersebut merupakan tindak lanjut atas banyaknya keluhan masyarakat  pengguna jalan yang merasa khawatir akan rawan kecelakaan saat melintasi jembatan tersebut. 

Rusaknya lantai jembatan yang berkontraksi dari material besi itu r disebabkan faktor dimakan usia, sehingga didapati di lantai jembatan beberapa lubang yang hanya dilandasi oleh potongan batang kelapa.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan menunggu pihak PT. Pertamina terlebih dahulu untuk menyelesaikan perbaikan jembatan. 

Hal ini dikarenakan jembatan tersebut merupakan sebagai akses yang dilalui oleh angkutan PT. Pertamina untuk menuju ke lokasi pengeboran minyak dan gas(Migas)

T. Insyafuddin menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dan memberitahukan Kondisi jembatan tersebut kepada pihak PT. Pertamina, kita akan menunggu tindakan pihak perusahaan untuk membenahinya hingga kurun waktu, satu sampai dua hari. Jika pihak Pertamina tidak mengambil langkah perbaikan, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang akan mengambil alih proses perbaikan jembatan ini”, ungkap Insyafuddin.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini