SP-HARBUMI Berbagi Makan Siang Bersama Pekerja Difabel Dan Pemulung

Aceh Tamiang | Serikat Pekerjaan Harian Bulanan dan Musiman Indonesia (SP HARBUMI) berbagi makan siang dan makan bersama dengan para Pekerja Bengkel Difabel dan para Pemulung, Rabu, (10/11).

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda, untuk para pekerja bengkel difabel dilaksanakan di Kecamatan Karang Baru, sedangkan untuk para pemulung dilaksanakan di tempat pembuangan akhir sampah Kampung Durian Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Disela-sela kegiatan, Pengurus SP HARBUMI Aceh Tamiang, Kamal Faisal menyampaikan, Serikat Pekerja ini merupakan salah satu cikal bakalnya yang akan berdiri di Kabupaten Aceh Tamiang,”.

“Kegiatan berbagi hari ini dilaksanakan makan siang bersama para Pekerja Bengkel Difabel dan Para Pemulung sebagai bentuk kepedulian sosial, terlebih suasa peringatan hari pahlawan", tuturnya.

” Mereka juga sebagai pahlawan yang memperjuangkan hidupnya sebagai pekerja difabel dan pemulung ".

Oleh karena itu, mereka juga patut untuk diberikan penghargaan dan perhatian walaupun tidak seberapa besar nilai yang diberikan, terlebih dimasa Pandemi Covid-19, sebut Kamal Faisal..

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun Serta Peningkatan Kapasitas (PSLB3PK) pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Husni, SP mengatakan, bahwa pihaknya  sangat mengapresiasi atas semangat kebersamaan yang dilakukan oleh SP HARBUMI.

Semoga, kegiatan mulia yang dilaksanakan SP-HARBUMI hari ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kita semua, "tutup Muhammad Husni sembari mengatakan bahwa mereka(para pekerja difabel dan para pemulung) adalah pahlawan hebat.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini