LSM GMBI Distrik Lamsel Kecam Aksi Dugaan Pembunuhan Terhadap Aktivis Di Karawang

harianfikiransumut.com | Lampung Selatan -  Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan mengecam keras insiden dugaan pembunuhan terhadap salah satu aktivis dari LSM GMBI yang terjadi di Karawang, pada Rabu (24/11/2021).

Penganiayaan tersebut terjadi secara terang – terangan yang dilakukan oleh sekelompok massa yang bersenjata tajam ditengah keramaian, dimana dilokasi tampak ada aparat kepolisian.

Kejadian bermula ketika LSM GMBI dan beberapa ormas lainya bergabung melakukan aksi unjuk rasa di PT. Ichi Industries Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Heri Prasojo, SH meminta Aparat Kepolisian segera mengambil tindakan sekaligus segera menangkap aktor intelektual dibalik tragedi pembunuhan yang dialami anggota LSM GMBI di Kabupaten Karawang.

“Kami meminta Kapolres Karawang segera menangkap para pelaku, dan mengungkap siapa aktor intelektual dibalik tragedi pembunuhan aktivis dikabupaten Karawang. Dan insiden tersebut bukan bentrok massa, tapi pengeroyokan yang merenggut nyawa manusia dan pengrusakan barang – barang,” tandasnya.


Laporan | Suradi.

Komentar

Berita Terkini