Komisi X DPR RI Kunker Spesifik Pendidikan Ke Kota Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Komisi X DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Pendidikan Komisi X DPR RI Pada Masa Persidangan II Tahun 2021 – 2022 Bidang Pendidikan Terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kota Tebing Tinggi dan bertujuan untuk menggali informasi kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas secara langsung di daerah kunjungan spesifik ke Sumatera Utara dan jawa timur. Jumat (26/11/2021) Sekitar pukul 11.25 Wib, di Aula Balai Kota Lantai 4 Jln. Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Dikesempatan itu Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan.MM, mengatakan, "Marilah kita panjatkan puji syukur kepada allah Swt yang memberikan kita kesehatan sehingga dapat berkumpul di tempat ini dan saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu. 

Bahwa Kota Tebing Tinggi saat dalam keadaan Banjir yang mana banjir tersebut adalah rutin, bhawa banjir tersebut di sebabkan meluapnya sungai Padang dan sungai sibarau yang ada di kota tebing tinggi, sungai sungai ini bukan kewenangan kota tebing tinggi dan bukan kewenangan provinsi sumatera utara tetapi merupakan kewenangan pemerintah pusat dan kami tidak dapat memperbaikinya karena kemampuan keuangan kami tidak cukup dan sudah berkali –kali dimasukkan keprogram strategis nasional, kami titipkan bahwa nasib kota tebing tinggi ini sangat tergantung pada kebijakan pusat tentang penanggulangan kebijakan sungai di Kota Tebing Tinggi ini", Ujar Umar.

Sambungnya, Jumlah sekolah kami untuk PAUD berjumlah 101, pendidikan dasar berjumlah 130, pendidikan menengah berjumlah 36 dan untuk SMK 8 dan untuk SMU lebih kurang 14.
 
Didalam pengangkatan guru P3K sudah dalam proses seleksi 87 yang sudah lulus dari 189 Orang, bahwa anggara pembiayaan Guru P3K tersebut akan di biayai dari APBN atau Nasional namun tenyata belakang hari semacam diralat bahwa pembiayaan itu sudah dicantumkan pemerintahan pusat kepada DAUNG, namun DAUNG kota tebing tinggi tidak naik karena pada saat sekarang ini DAUNG itu di potong untuk kegiatan Covid, oleh karena itu melalui Komisi X kami menyatakan karenak kami perlu guru – guru karena banyaknya guru – guru yang pensiun.sebut walikota.

Walikota berharap,"kami berharap agar kiranya berikanlah Bea Siswa yang banyak di Kota Tebing Tinggi agar Kota tebing Tinggi semakin cepat majunya," harapnya.

Masih Kata Walikota, Mudah – mudahan atas kunjungan dan kehadiran bapak dan ibu di tebing tinggi menambah suasana semakin hangat dan kami mengucapkan terima kasih dan kami berdoa kepada allah agar selamat bapak dan ibu dalam perjalanan mendapat lindungan allah swt dan dimudahkan segala urusan dan diberikan rizky yang berlimpah. Tutup Umar.

Sementara dikesempatan itu pula Ketua Kunker Komisi X DPR RI DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM mengungkapkan, " Kami berterima kasih sebesar besarnya kepada bapak walikota karena telah menerima kami dengan hangat. Agenda ini merupakan dari fungsi pengawasan DPR RI yang fungsinya 3 legeslasi, bageting dan pengawas dalam menjalankan fungsi pengawasan ini Komisi X pada periode ini  telah melakukan pengawasan terhadap undang – undang dan kebijakan pemerintah", ungkap Ketua Komisi X DPR RI.

Kemudian samabungnya, Komisi X DPR RI  pada hari ini berupaya menggali informasi kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas secara langsung di daerah kunjungan spesifik ke Sumatera Utara dan jawa timur oleh karena itu kami berharap mendapatkan informasi aktual data faktual dan masukan dari bapak ibu. 

Terkait dengan perkembangan pelaksanaan pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatapmuka terbatas kemudian penggunaan kurikulum selama pembelajaran selama masa covid – 19 dan bagaimana implementasi SKP mentri tentang panduan penyelenggaraan pelajaran tahun pelajaran 2020 – 2021 di masa pandemi covid – 19 kemudian sejauh manapelaksanaan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga pendidikan serta anak didik di seluruh jajaran pendidikan. Pungkas DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan.MM.,Ketua Kunker Komisi X DPR RI DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM., Para Anggota dan Rombongan Komisi X DPR RI, Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nst, SH,Mewakili Kapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H., Mewakili Dandim 0204 DS Mayor Infantri Toto Triyanto, Mewakili Kaden Brimob Den B Tebing Tinggi AKP. Heri. S.,Mewakili Kajari Kota Tebing Tinggi Alvin Ziawa. S.H.,Para Forkopimda Kab. Sergai dan Para Undangan.

Hingga berakhirnya kegiatan sekitar 12.20 Wib, berjalan aman dan komdusif.(Naz)
Komentar

Berita Terkini