Kesbangpol Aceh Bersama Kesbangpol Aceh Tamiang Sosialisasikan Pendidikan Politik

Aceh Tamiang | Pemerintah Aceh melalui Kesbangpol Aceh dan Kesbangpol Aceh Tamiang menggelar sosialisasi  Pendidikan Politik Bagi Pengurus Partai Politik bertemakan Peluang Partai Politik Di Era Digitalisasi bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar, Karang Baru Aceh Tamiang, Selasa, 2 November 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber/pemateri yakni, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Arsyi, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP. M.Si dan Dosen Di Universitas Samudera Langsa, Dr. T. Muhammad Sahudra.

Kepala Kesbangpol Aceh diwakili oleh Kepala Bidang Politik, Arsyi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, mengapresiasi kepada pemkab Aceh Tamiang atas penyambutannya langsung oleh Bupati Aceh Tamiang.

Menurutnya, dari 23 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh, hanya Kabupaten Aceh Tamiang yang memberikan sambutan oleh Bupati, sebutnya.

Pendidikan politik bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab bersama.

Kita tidak bisa melepaskan diri dari digital, karena panggung politik secara pelan-pelan akan tergerus dan tersisih dari dengan dunia digital.

Dunia digital merupakan media untuk berkampanye dan menyampaikan visi misi partai politik.

Bupati diharapkan dapat memberikan perhatian khusus kepada Kesbangpol, karena kesbangpolinmas bertanggung jawab dalam mensukseskan pilkada. Namun demikian tidak terlepas pula dengan dukungan  finansial.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.Kn dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pendidikan Politik Bagi Pengurus Partai Politik mengharapkan, mari kita berpolitik secara santun dan beretika sehingga tidak ada yang merasa disalahkan.

Salah satunya jangan menjelekkan atau menyalahkan lawan politik dalam berkampanye, sehingga hal itu dapat memberikan dampak bagi diri sendiri.

Selain Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH M.Kn, Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh dan Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, para pengurus Partai Politik baik Partai Nasional maupun Partai Lokal serta undangan lainnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini