Kapolres Hadiri Hut Ke-91 Al Jamiyatul Wasliyah, Walikota : Al Washliyah ikut serta dalam memerdekakan Indonesia


harianfikiransumut.com
I Tebing Tinggi-Kapolres Tebing Tinggi menghadiri Kegiatan Dirgahayu AL JAMI'YATUL WASHLIYAH 30 November 1930 - 2021 dengan tema " Meneguhkan peran Al-Washliyah sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan bangsa ". Selasa (30/11/2021) di Ruang Aula Gedung Al-Washliyah Jalan  13 Desember Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut,Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono SH., SIK, M.Si, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, Ketua Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi M. Jufri, S.Pd, M.Ikom, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi H. Ahyar Nasution, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi Iptu Suparmen, Mewakili Kajari Tebing Tinggi, Pengurus Al - Washliyah Kota Tebing Tinggi dan para Tamu undangan kurang lebih 100 orang.

Diksempatan itu Ketua PD Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi H. M. Ghazali Saragih, S.Sos, mengatakan, "Sebelum kami melaksanakan kegiatan ini terlebih dahulu Kami melakukan beberapa kegiatan Yaitu Ziarah Kubur terhadap Seluruh Keluarga besar Al Washliyah yang sudah berpulang ke Rahmatullah", kata Ketua PD Al-Washliyah.

Sambung Ketua PD Al- Wasliyah , Kami juga menyerahkan sembako kepada kaum duafa.Adapun kegiatan rutinitas di Al Washliyah yaitu proses belajar mengajar dengan jumlah guru 90 orang dan jumlah murid kurang lebih 1200 orang.Kesempatan kami mulai melangkah membangun sebuah gedung untuk saat ini baru rampung selesai 80 %. Ujarnya

Ketua PD -Alwasliyah berharap, "nantinya ada dari bapak/ibu sekalian yang mau menyumbangkan untuk pembangunan sekolah kami.Keluarga besar Al Washliyah sudah membangun 10 Lokal. Pungkasnya.

Tak ketinggalan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, juga menyampaikan," Bahwa Al Washliyah juga termasuk ikut serta dalam memerdekakan Indonesia. Al Washliyah dari dulu sudah menanamkan bahwa berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits-hadits namun dalam bernegara tetap berdasarkan Pancasila", sebut walikota.

Masih kata walikota, Bahwa Islam dan Pancasila tetap sama,Islam mengajarkan kepada kita untuk duduk dan selesaikan secara musyawarah dalam mengambil keputusan. Kemajuan teknologi sekarang membuat banyak perbedaan pendapat antara ulama Islam. Ungkap Walikota.

Walikota menambahkan, Al Washliyah harus tetap bangkit dan Al Washliyah Kota Tebing Tinggi termasuk salah satu termaju di Sumut. Marilah kita bina bersama untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi. Tutup Walikota.(Naz)

Komentar

Berita Terkini