Wakil Bupati Labuhanbatu Ikuti Pembekalan BPSDM Kemendagri

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengikuti Pembekalan via daring dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) di Ruang Kantor Wakil Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan rabu (27/10/2021)

Menjadi pembawa materi dalam pembekalan ini, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU,  menjelaskan strategi penanganan Covid19  yaitu dengan Deteksi, Terapeutik, Vaksinasi, dan Perubahan Prilaku.

Deteksi yaitu Meningkatkan tes epidemiologi dan tes screening, Meningkatkan rasio kontak erat yang dilacak dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Surveilans genomik di daerah-daerah berpotensi lonjakan kasus.

Terapeutik yaitu konversi tempat tidur 30-40% dari total kapasitas Rumah Sakit dan pemenuhan suplay oksigen, alat kesehatan dan SDM, Pengetatan syarat masuk Rumah Sakit, Meningkatkan pemenfaatan isolasi terpusat.

Vaksinasi yaitu Alokasi vaksin 50% di daerah-daerah dengan kasus dan mobilitas tinggi, Sentra vaksinasi di berbagai tempat yang mudah diakses oleh publik, Syarat kartu vaksinasi bagi pelaku perjalanan dan di ruang/fasilitas publik, Percepatan vaksinasi pada kelompok rentan termasuk lansia dan orang dengan komorbid.

Perubahanprilaku yaitu pemanfaatan teknologi digital dalam implementasi protokol kesehatan. 

Turut mendampingi, Kepala bidang perencanaan, pengendalian, evaluasi pembangunan daerah Bappeda syahputra Abdullah, ST, M. Ec. Dev.


Editor    |Redaksi

Laporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini