Robby Ismail Resmi Menjabat Ketua Pemuda Kampung Alur Bemban

Aceh Tamiang | Pemilihan Ketua Pemuda Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru masa bakti Periode Tahun 2021-2024 dilaksanakan di Lantai 2 Gedung Pertemuan Depan Kantor Datok Penghulu Kampung setempat, Minggu, 24 Oktober 2021, malam.

Pemilihan Ketua Pemuda tersebut diikuti oleh empat kandidat yaitu Calon Nomor 1 (satu) Robby Ismail dan Calon Nomor Urut 2 (dua) Wahyudi masing-masing dari Dusun Damai, Kampung Alur Bemban.

Selanjutnya, untuk Calon nomor urut 3 (tiga) Edy Rahmansyah dan Calon Nomor urut 4 (empat) Suhermanto masing-masing dari Dusun Mesjid, Kampung Alur Bemban.

Keempat kandidat tersebut dipilih oleh Peserta Pemilihanya terdiri dari para Pemuda dan pemudi dari Tiga Dusun Kampung Alur Bemban termasuk Datok Penghulu, dan Perangkat Kampung sehingga Hak Pilih Suara yang diperebutkan berjumlah sekitar 71 Suara dari jumlah pemilih yang datang..

Pelaksanaan pemilihan Ketua Pemuda tersebut dipandu oleh Sanijar dan dilakukan cukup Demokratis, dibuktikan dengan adanya Kotak Suara untuk para peserta Pemilihan dalam menggunakan Hak Suaranya untuk menentukan pemimpin generasi muda tiga Tahun Kedepan.

Pada pemilihan Ketua Pemuda tersebut, dimenangkan oleh Calon Nomor 1 (satu) Robby Ismail memperoleh suara terbanyak yakni 43 suara, diikuti oleh Calon nomor urut 3 (tiga) Edy Rahmansyah sebanyak 20 suara.

Selanjutnya, Calon Nomor urut 4 (empat) Suhermanto meraih 3 suara dan Calon Nomor urut 3 (tiga) meraih 2 suara. 

Jumlah suara sah sebanyak 68 suara, sementara suara golput terdapat 3 kertas suara.

Dengan demikian, Pemilihan Ketua Pemuda Kampung Alur Bemban tersebut dimenangkan oleh Robby Ismail dan secara resmi terpilih untuk memimpin pemuda Kampung Alur Bemban tiga tahun kedepan.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini