Kapolres Tebing Tinggi Perintahkan Personil Untuk Cek SPBU

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP AGUS SUGIYARSO,S.IK didampingi Kabag Ops Kompol B.Siahaan,S.H. pimpin pelaksanaan  Apel Pagi Gabungan personil Polres Tebing Tinggi, dalam arahaan Kapolres bahas terkait kelangkaan BBM dan tindakan yang akan dilakukan, Pada Kamis (21/10/2021) Sekitar pukul 08.30 Wib, Di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara dan Para ASN.

Dalam arahan Kapolres mengatakan, "Terkait masalah kelangkaan BBM,masyarakat kota Tebing Tinggi mengalami kesulitan untuk mencari BBM itu dikarenakan terjadi keterlambatan pengiriman BBM. Setelah diamati ternyata banyak juga menggunakan jerigen, kita harus peduli dan mengetahui bahwa untuk saat ini tidak boleh pengisian memakai jerigen," Katanya.

Lanjut Agus,  Terkait pendataan intel, agar dilakukan pendataan dengan detail dan jangan coba main-main dengan hal itu. Perintah Kapolda agar Kapolres cek semua SPBU, tempatkan anggota untuk pam lalin, lakukan penertiban pembelian BBM, jika ditemukan penimbunan didaerah segera ditindak lanjuti dan untuk rekan-rekan PJU agar memonitor jajaran polsek, Sebut Agus.

Kapolres mengingatkan terhadap personil terkait cuaca exrim , Akhir-akhir ini cuaca tidak mendukung dan ekstrim baik itu tanah longsor ataupun banjir diwilayah hukum kita, ketika hal itu terjadi agar rekan-rekan aktif dan respon serta turun ke lapangan. Kita tahu tugas pokok kita masing-masing dan itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Ujar Agus.

Kapolres menghimbau personil untuk Koordinasikan dengan stakeholder terkait ketika terjadi bencana alam upayakan tercipta sinergi yang baik, Jangan apatis dengan lingkungan, Ungkapnya.

iya menambahkan, Hari ini ada kegiatan Hari HKGB, agar rekan-rekan yang diundang menghadirinya.Besok tim dari itwasda datang dan akan melaksanakan pengecekan, agar rekan-rekan melengkapi berkas-berkas perwabku nya, imbuh Agus.

Terkait gelar perkara Kapolres menyampaikan, " Agar gelar perkara tidak dilaksanakan lagi dipolsek tetapi harus di polres dan melibatkan Kasi Propam, Kasiwas dan pembina fungsinya. Kita harus berani menjadi polisi yang bertanggung jawab dan jangan jadi polisi yang apatis,"Tutup Kapolres. (Naz)

Komentar

Berita Terkini