Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Apresiasi PT. Pertamina Bangun Turap

Aceh Tamiang | Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh PT. Pertamina Ep Rantau terhadap penanggulangan dan pencegahan terjadinya longsor pada tebing sungai di kawasan Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Apresiasi itu disampaikannya melalui pesan WhatsApp kepada media harianfikiransumut.com Jum'at 10 September 2021 setelah mengetahui pihak PT. Pertamina Ep Rantau melaksanakan pekerjaan pembangunan turap atau dinding penahan tanah.

Foto : Saat Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur bersama Camat Karang Baru dan Datok Penghulu Alur Bemban saat meninjau tebing sungai yang longsor akibat tergerus air, pada Rabu, 5 Agustus 2020 lalu.

Ia menjelaskan, sebelumnya pada Rabu, 5 Agustus 2020 lalu pihaknya bersama Camat Karang Baru dan Datok Penghulu Kampung Alur Bemban pernah meninjau langsung kondisi tebing sungai yang longsor diakibatkan erosi atau tergerus air.

Muhammad Nur juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak PT. Pertamina Ep Rantau yang telah merespon dan peduli akan kondisi tebing sungai yang kian meluas hingga hampir menggerus tepi badan jalan.

Jika tidak segera ditanggulangi, di khawatirkan akan berdampak pada badan jalan dan mengakibatkan berkurangnya luas daratan di kampung Alur Bemban dan sekitarnya.

Kedepannya, kita akan berkoordinasi kepada pihak provinsi Aceh agar kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang agar mendapatkan perhatian dalam mengantisipasi terjadinya longsor pada tebing sungai.

Semoga kedepannya, akan lebih banyak lagi daerah yang mendapatkan bantuan dan perhatian dari PT. Pertamina Ep Rantau dalam segala hal, ucap Muhammad Nur selaku Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang dari fraksi Partai Demokrat.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini