Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi Terletak Di Dua Lokasi Berbeda 912 Dosis Vaksi Terpakai

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kabag Ops. Polres Tebing Tinggi Kompol Burju Siahaan dan Perwira serta Brigadir pelaksana pengamanan hadiri Kegiatan Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi secara serentak kepada Warga Binaan Lapas Kelas - II B Kota Tebing Tinggi serta warga masyarakat Kota Tebing Tinggi bertempat  di dua lokasi berbeda yaitu di Lapas Kelas - II B Kota Tebing Tinggi Jalan Pusara Pejuang, Kel. Rambung Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi dan di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Pada Sabtu (10/9/2021) dari Pukul 09.00 wib hingga 22.00 wib.

Kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan Polres Tebing Tinggi telah berjalan selama dua hari dimulai  tanggal 10 sampai dengan 11 September 2021.

Terdata, pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 ditargetkan 700 orang warga binaan penerima Vaksin namun yang teĊ•vaksin hanya 488 orang warga bianaan.

Sementar di hari Sabtu tanggal 11 September 2021 ditargetkan sebanyak 912 orang  warga binaan. Sehingga total keseluruhan sebanyak 1.400 orang ( dosis )vaksin sinovac.

Sebelum menjalani Vaksinasi Covid-19 terhadap penerima Vaksin harus melalui tahapan-tahapan diantaranya Harus mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruangan, melakukan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Screaning, Setelah dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dilakukan Observasi selama 30 Menit dan Setelah tidak ada keluhan selama 30 menit maka peserta vaksin boleh meninggalkan lokasi vaksin.

Terperinci, penerima vaksin dalam kegiatan Vaksinasi tahap I bagi Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas - II B Kota Tebing Tinggi serta warga masyarakat Kota Tebing Tinggi di Aula Polres Tebing Tinggi sebagai berikut.

Jumlah Vaksin 9 Vial multidose 2 dosis 411 vial, Sasaran Vaksinasi 912 Orang, Pendaftar Vaksin 938 Orang, Penerima Vaksin  di hari pertama 907 Orang, Penerima Vaksin di hari ke kedua  5 Orang, sementara penerima vaksin yang Batal atau Tunda  sebanyak 26 Orang, Total Vaksin Terpakai 912 Dosis tanpa adanya sisa vaksin.

Adapun Beberapa orang yang tidak berhasil di vaksin atau di tunda disebabkan oleh hipertensi (tekanan darah tinggi) dikarenakan melewati batas maksimal tensi yaitu 180/100 mmHg, penyintas dan Komorbid (penyakit bawaan).

Bagi para pendaftar yang tidak berhasil di vaksin ataupun di tunda menunggu tahap selanjutnya yang akan ditentukan waktunya. Hingga di akhir kegitan berjalan dalam situasi aman dan kondusif.


Penulis : Naz


Keterangan Foto : Warga masyarakat dan Warga Binaan saat menerima Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi, Pada Sabtu (10/9/2021) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini