Pengurus Cabang APRI Kabupaten Aceh Tamiang Dikukuhkan

Aceh Tamiang | Pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2021-2025 berlangsung di aula Al Ikhwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 12 Agustus 2021.

Pengukuhan Pengurus Cabang APRI Kabupaten Aceh Tamiang tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Pengurus Wilayah Aceh Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Nomor 17/SK.PW/aV/2021 dan langsung dikukuhkan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh, H. Fadli, S.Ag, Ketua APRI Aceh, Erman Jaya, MA, Kasi Kepenghuluan Kanwil Aceh, H. Khairuddin, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh, H. Fadli, S.Ag, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Anwar Padli, S.Ag, Kasubbag TU, Abdul Aziz, S.Ag, MA.

Hari ini sebanyak 20 orang Penghulu Kementerian Agama Kabupaten Aceh dilakukan pengukuhan yang terdiri dari 12 orang Kepala Kantor Urusan Agama dan 8 orang Penghulu dari masing-masing kecamatan.

Berikut nama-nama Pengurus Cabang APRI Kabupaten Aceh Tamiang, yang di kukuhkan diantaranya, Lukmanul Hakim, S.Ag, Ketua Cabang APRI Kabupaten Aceh Tamiang, Afit Amriani, S.Hi sebagai Sekretaris, H. Ismail, S.Ag sebagai Bendahara dan beberapa seksi lainnya.

Ketua Pengurus APRI Wilayah Aceh, Erman Jaya, MA dalam arahannya menyampaikan, Apri jangan menambahkan beban Kepala Kemenag, tapi bagaimana dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada.

APRI ini merupakan organisasi yang memiliki legalitas dan berbadan hukum yang sah dengan menganut ketentuan yang ada didalam ad/art.

Beliau juga mengatakan bahwa kita harus meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama, terlebih bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah seperti korban kebakaran.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh, H. Fadli, S.Ag dalam sambutannya, keberadaan APRI ini dibentuk bertujuan untuk membantu kinerja instansi Kementerian Agama di masing-masing Kabupaten/kota.

Disebutkannya, organisasi APRI ini dibentuk mengingat banyaknya keluhan yang muncul direngah-tengah masyarakat di Indonesia. 

Oleh karena itu menanggapi hal itu, beliau juga berpesan kepada pengurus yang telah dikukuhkan untuk senantiasa menjaga profesionalitas terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Bila ada persoalan yang timbul dan mencuat, kiranya dapat segera diselesaikan melalui wadah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia.

Dipenghujung sambutannya, H. Fadli, S.Ag   menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap penghulu di bawah naungan APRI dapat lebih baik dan menjadi penghulu yang memiliki tanggung jawab dalam melayani masyarakat, pungkasnya sembari mengucapkan selamat atas pengukuhannya.



Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini