Polres Tebing Tinggi Peringati HUT Bhayangkara Ke-75

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi-Polres PolresTebing Tinggi gelar kegitan peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Tebing Tinggi, Pada Kamis (1/7/2021) Sekitar pukul 09.00 Wib, di Ruang K3i Polres Tebing Tinggi.


Hadir dalam kegiatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Polres Tebing Tinggi antara lain, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK, Perwakilan DPRD Kota Tebing Tinggi,  Kajari Kota Tebing Tinggi Mustaqpirin , SH. MH, Yang mewakili DanBrigif,Danyon B Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto,Dansub Denpom Tebing Tinggi  Kapten CPM Hendra Yuwono S.H., Kalapas Klas II B Tebing Tinffi Amran, S.H, Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai dr. Risky Ramadhan Hasibuan, Kasdim 0204/DS, PJU Polres Tebing Tinggi, Ust. Ridwan Syam.

Kegitan tersebut juga berlangsung secara Virtual, pejabat yang hadir melaksanakan Upacara virtual Hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui zoom meeting di Ruang K3I Polres Tebing Tinggi. 


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Tebing Tinggi bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.


Dalam sambutannya  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK menyampaikan, "Alhamdulillah karena saat ini Polri masih diberikan umur yang panjang yang mana hari ini Polri berulang tahun ke-75, Hari ini kita menggelar acara syukuran hari Bhayangkara ke-75 secara sederhana dan tanpa mengurangi makna karena saat ini dimasa pandemi Covid-19", Kata Kapolres Tebing Tinggi.


Kapolres menambahkan, "Doa dan harapan kita adalah kedepannya Polri agar lebih dicintai oleh masyarakat sesuai dengan pedoman hidup dan pedoman kerja Polri yaitu sesuai dengan isi dari Tribrata dan Catur Prasetya, Masyarakat menaruh harapan besar pada kita semua sebagai aparat penegak hukum, setiap tingkah laku kita diluar pasti disorot masyakarat, mari berubah jadi lebih baik dimulai dari diri sendiri", Ujar Kapolres.


Kapolres mengingatkan, "Jangan pernah melupakan sejarah, kita lihat para bapak-bapak purnawirawan kita yang mana mereka sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan tanpa masalah selama mengabdi kepada Polri. Mari kita jaga nama baik Polri khususnya Polres Tebing Tinggi", Tutup Kapolres Tebing Tinggi.


Kegiatan Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ust. Ridwan Syam dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K kepada personil tertua Polres Tebing Tinggi AKBP Sarponi dan personil termuda Polres Tebing Tinggi Bripda Andri Eka Rama.


Kegitan ditandai dengan Kapolres Tebing Tinggi memberikan tali asih kepada para Purnawirawan Polres Tebing Tinggi sebagai rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama berdinas sebagai anggota Polri. 


Adapun nama Purnawirawan Polri Polres Tebing Tinggi yang hadir dalam kegitan tersebut, AKP Purn. Zufrinaldi, AKP Purn. Lamgomos Tambunan, Iptu Purn. Jaugan Sinaga, Ipda Purn. Ramles Manik, Ipda Purn. Sunardi, Ipda Purn. Daud I. Hasibuan, Ipda Purn. Kiden Turnip, Aiptu Purn. Sumardi, Aiptu Purn. Jamaluddin.


AKP (Purn) Lamgomos Tambunan dalam sambutannya mengatakan,

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada Polres Tebing Tinggi yang telah memberikan tali asih kepada kami, Kami kecil di Polri, kami besar di Polri, kami mengabdi di Polri dan jiwa kami tetap di Polri walaupun kami sudah memasuki masa Purna Bakti kami, Semoga bapak Kapolres Tebing Tinggi dan seluruh Personil Polres Tebing Tinggi selalu dalam keadaan sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas tanpa adanya masalah, Terima kasih", Ujar AKP (Purn) Lamgomos Tambunan. 


Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan personil Polres Tebing Tinggi, Hingga dihujung Kegiatan berakhir pukul 11.15 wib dalam keadaan aman dan terkendali.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini