Kodim 0117/Aceh Tamiang Sukseskan Vaksin Massal Covid-19 Di Manyak Payed

Aceh Tamiang | Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Polkes (Poliklinik Kesehatan) IM 09.02  menggelar pelaksanaan Vaksin Masal covid -19 kepada masyarakat yang berada diwilayah lingkungan kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang.

Pelaksanaan tersebut dikawal langsung oleh pihak Babinsa Koramil 06/MPY satuan kodim 0117/Atam dan Personil Polsek Manyak Payed berlangsung pada pukul 9:00 Wib berlangsung di aula Puskesmas Tualang Baro kecamatan setempat, Sabtu (31/07/2021).

Kepala Puskesmas Manyak Payed Aceh Tamiang Hud Effendi, S.Kep, MAP saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan setiap hari.

Hari ini pihak puskesmas menerima Vaksin massal dari pihak TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama pihak Polkes IM 09.02 dan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 31 Juli - 1 Agustus 2021",Ujar Kapus.

Hud Efendi Mengatakan "Ada 30 Vial vaksin disiapkan dalam pelaksanaan vaksin massal Dosis Dua, ada sekitar 3.500 orang masyarakat dalam kecamatan manyak payed yang telah menjalani vaksin, dan 20 orang gangguan Jiwa yang telah divaksin",ungkapnya.

Kapus Manyak Payed menambahkan "Kita berharap seluruh masyarakat yang berada di wilayah lingkungan kecamatan manyak payed telah mendapatkan vaksi mulai dari dosis 1(Satu) sampai dosisis 2 (Dua) untuk mencegah penularan penyebaran Covid 19, masyarakat jangan takut untuk divaksin" himbau Kapus.

Sementara itu, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi ini sebagai salah satu pencegahan dan mengantisipasi penularan Covid-19 bagi masyarakat.

Sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0117/Aceh Tamiang mendukung penuh program vaksinasi, Karena vaksin ini merupakan upaya untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19," ujarnya.

Jumlah keseluruhan masyarakat Manyak Payed yang sudah di vaksin sebanyak 3500 orang dengan 30 vial vaksin selama 2 hari,” ungkap Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sembari menambakan pihaknya akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi ini, agar seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang semuanya ikut di vaksin Covid-19,"ujarnya.



Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini