Kapolsek Tebing Tinggi Pimpin Ops Yustisi Guna Minimalisir Penyebaran Covid -19.

Tebing Tinggi | Kapolsek Tebing Tinggi AKP DHORARIA S. SIMANJUNTAK, SH. MH pimpin Kegiatan OPERASI YUSTISI Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilkum POLRES TEBING TINGGI, Pada Jumat (30/7/2021) Sekitar Pukul 09.00 Wib S/d 11.00 Wib, Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Beo Kota Tebingtinggi


Gelar Ops Yustisi yang dilakukan Polsek Tebing Tinggi melibatkan 14 personil gabungan diantaranya, 9 Personil Polri, 1 Personil TNI, 2 Personil Dishub, 1 Personil Satpol PP dan 1 orang BPBD.


Masyarakat pengendara yang tidak menggunakan masker dan pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm menjadi sasaran dalam Ops yang digelar saat itu.


Tercatat, Masih adanya masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan helm Selanjutnya di lakukan Peneguran dan Penindakan kepada Masyarakat yang tidak mengunakan Masker dan helm Secara Humanis.


Adapun hasil giat yang dicapai petugas dalam Ops Yustisi saat itu diantaranya, Memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan yang ditemukan tidak menggunakan masker mengenai Instruksi Gubenur Sumatera Utara Nomor : 188.54/31/Inst/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid19 di Sumatera Utara mulai Tanggal 26 Juli sampai dengan 02 Agustus 2021.


Kemudian, menyampaikan kepada Masyarakat penggendara sepeda motor dan pengendara mobil agar selalu menggunakan masker, serta Membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 6 buah dan terpantau sebagian besar Masyarakat sudah menggunakan Masker, Selanjutnya Memberikan tindakan teguran secara humanis kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm, tindakan yang diberikan berupa menyayikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Pancasila, berjanji untuk menggunakan masker, dll (sesuai kesadaran Masyarakat Sendiri), Kemudian Terhadap pengemudi sepeda motor yang ditegur apabila sudah menggunakan masker dan menggunakan helm dapat melanjutkan perjalanan.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini