Tim Penilai Lomba Kinerja Kabupaten Pelalawan Kunjungi Kantor Camat Ukui

harianfikiransumut.com | Pelalawan - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan sinergitas kecamatan dalam bidang administrasi dan pelayanan publik, Tim Penilaian Lomba Kinerja Kabupaten Pelalawan melakukan verifikasi dan penilan lomba yang dilaksanakan di kantor Camat Ukui pada Rabu, 9 Juni 2021.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut rombongan Tim Penilai Lomba Kinerja Kabupaten Pelalawan yang diketuai Drs. Zulhelmi beserta staf, Sekretaris Camat Ukui Tri Arso Jatmiko, Kasi Trantib Basirun Mawad, Kasi Pemerintahan Aprikamarza, Kasi Kesos Widya Lestari, Kasi PPM Farihah Sofiati, dan Kasubbag Umum Kepegawaian Muhammad Jani beserta staf kantor Camat Ukui.


Dalam sambutannya Ketua Tim penilai Zulhelmi yang diwakili Bapak Ilhamuddin manyampaikan bahwa "Kegiatan yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan kinerja kecamatan pada kurun waktu tertentu. Karena penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan diperlukan evaluasi kinerja." Tugas pokok pemerintah ada tiga yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan melindungi masyarakat. Dengan adanya reformasi birokrasi, fungsi camat tidak lagi sebagai penggerak tetapi menjadi fasilitator bagi pemerintah kelurahan dan desa." tutur Ilhamuddin. 


Selanjutnya Ilhamuddin mengharapkan semua komponen pemerintahan agar dapat bersama-sama menjalankan tugas dan fungsinya dengan berorientasi kepada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).


Ilhamuddin juga menambahkan bahwa "Tujuan dilaksanakannya penilaian kinerja ini adalah untuk mengevaluasi kinerja camat selama setahun terakhir, sebagai masukan kepada Pemda dalam mengambil kebijakan pemerintahan daerah, serta aspek yang dinilai dari kegiatan ini dititikberatkan pada kemampuan dan kapasitas dalam kepemimpinan di wilayah kecamatan. Adapun yang menjadi aspek penilaian dalam lomba kinerja kecamatan ini adalah tentang penyelenggaraan pelayanan administrasi terpadu kecamatan, penyelenggaraan urusan pemerintahan umum, PKK, serta penyelenggaraan pelimpahan kewenangan dari bupati kepada camat terkait tugas-tugas pemerintahan." 


Camat Ukui dalam sambutannya yang diwakili  Sekcam menyampaikan ungkapan maaf dari Camat Ukui yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini. Selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan Sekcam kepada rombongan tim penilai lomba yang sudah mengunjungi kecamatan Ukui dalam penilaian lomba kineja kecamatan tahun 2021.


Sekcam mengaharapkan dengan diadakannya lomba kinerja ini setiap tahunnya dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara pemda kabupaten dengan pemerintah kecamatan serta dapat meningkatkan kineja kita baik dalam bidang pelayanan, administrasi dan maupum bidang pemerintan semaksimal mungkin."


(Duliater Srt)

Sumber:Diskominfo Pelalawan

Komentar

Berita Terkini