harianfikiransumut.com

Tangkap Pelaku Penembakan Rekan Pers Di Simalungun

harianfikiransumut.com | Madina - Tangkap Pelaku Penembakan Rekan Pers Di Simalungun, pernyataan itu disampaikan oleh Rahman Nasution salah seorang Wartawan Media online harianfikiransumut.com saat menggelar aksi damai pasca terjadi penembakan rekan pers di kabupaten Simalungun pada hari Sabtu 19/06/2021 kemarin.

Dalam aksi damai yang berlangsung di gedung DPRD Madina itu, Rahman Nasution memohon kepada Kapolda Sumut untuk segera menangkap pelaku penembakan terhadap rekan seprofesinya yakni Mara Salem Harahap yang akrab dipanggil Marshal, sebagai pimpinan redaksi media online lassernewstoday.com, Almarhum  meninggal dunia akibat ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di kabupaten Simalungun, Senin, 21/06/2021.


Dijelaskannya, Wartawan bukan preman dan bukan juga perampok,  jadi kalau ada kesalahan wartawan ada hak bantah dan somasi mengapa harus ditembak, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, jika kalau pelaku penembakan rekan pers di Simalungun tidak bisa ditangkap mungkin kami sebagai wartawan tidak bisa lagi menyampaikan aspirasi masyarakat dan menggali aspirasi masyarakat serta menjalankan sosial control, baik melalui media cetak, online dan media televisi, sebut Rahman Nasution.

Sebagai anak penerus bangsa tidak ada lagi yang berani menjadi wartawan, karena wartawan selalu saja menulis berita tentang kritikan-kritikan baik kinerja pemerintah, swasta dan lainnya yang sifatnya membangun.

Oleh karena itu, kami memohon kepada pihak yang berwenang segera menangkap dalang pelaku penembakan rekan pers di kabupaten Simalungun itu, pintanya mengakhiri.

Penulis : Rahman Nasution.

Komentar

Berita Terkini