harianfikiransumut.com

Sedikitnya Baru 18.874 Orang Warga Aceh Tamiang Telah Divaksin

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Guna menekan angka penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang terus menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM kepada harianfikiransumut.com di ruang kerjanya, Jum'at 11 Juni 2021.

Ibnu Azis SKM mengatakan, Vaksinasi ini dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya, di RSUD Aceh Tamiang, Gedung Olahraga (GOR), di kantor Camat serta masing-masing Puskesmas dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Hingga saat ini, tercatat sedikitnya 18.874 orang warga Aceh Tamiang yang telah menerima vaksinasi sinovac melalui program vaksinasi massal.

Jumlah 18.874 orang yang telah menerima vaksin tersebut, sesuai dengan hasil yang didata oleh petugas di masing-masing kecamatan meliputi tenaga kesehatan, pelayan publik, ASN, Honorer, perangkat desa dan lansia.

Dia menjelaskan, bahwa jumlah vaksin yang telah digunakan sebanyak 13.435 vial, Sementara sisa stok vaksin yang tersedia saat ini ada 3.150 vial lagi..

Melalui pelaksanaan vaksinasi ini, segera terbentuk imunitas kekebalan tubuh masyarakat, sehingga bisa melawan dan menekan angka penyebaran virus Covid-19. 

Masyarakat jangan pernah merasa takut untuk divaksin, karena dengan cara divaksin, dapat menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular virus Covid-19.

"Vaksin ini aman, halal dan berkualitas. vaksin tidak mengandung bahaya apapun,  sangat penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus, tuturnya.

Kadis Kesehatan menambahkan, vaksinasi massal ini juga membantu percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten aceh tamiang, sembari berharap melalui vaksinasi secara massal  pandemi akan segera berakhir,  sehingga perekonomian masyarakat kembali bangkit normal," tuturnya.

Kadis mengingatkan, agar masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas, pungkas Ibnu Azis mengahiri.

Saat berlangsungnya proses penyuntikan vaksinasi di gedung olahraga (GOR), tampak hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut mendampingi masyarakat yang akan divaksin.

Editor     | Redaksi
Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini