harianfikiransumut.com

Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang Ikut Sosialisasi Peralihan BRI Ke BSI

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang mendapatkan Sosialisasi dari Ketua Kanca BRI Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Haris Wibowo tentang peralihan Bank Rakyat Indonesia(BRI) ke Bank Syariah Indonesia (BSI) bertempat di Aula Makodim 0117/Atam, Selasa (15/06/2021).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang dan dihadiri langsung oleh Kepala Kanca BSI Kuala Simpang dan Kepala BSI Kuala Simpang beserta rombongan dalam rangka memberikan sosialisasi migrasi dari BRI ke Bank syariah Indonesia (BSI).

Dandim 0117/Aram Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank BRI dan BSI atas kesediaannya dalam memberikan sosialisasi tentang Migrasi dari BRI ke BSI.

Dia mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, kiranya dapat menambah hubungan silaturahmi dan kerjasama yang lebih erat antara Kodim 0117/Aceh Tamiang  dengan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI)," ucap Dandim saat mengawali sambutannya..

Dalam pesannya, Dandim menghimbau Kepada seluruh Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang yang hadir agar dapat mendengar dan menerima dengan baik sosialisasi yang dipaparkan oleh pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) Kuala Simpang, sehingga maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai," harapnya.

Selanjutnya, Ketua Kanca BRI Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Haris Wibowo menyampaikan bahwa Bank Pemerintah BUMN yaitu PT. Bank Syariah Indonesia secara resmi beroperasi sejak 01 Februari 2021 lalu.

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan hasil peleburan 3 Bank Syariah Indonesia, diantaranya adalah  PT. Bank BRI Syariah, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Beliau juga mengatakan bahwa uang Nasabah yang masih ada tersimpan di ATM Bank Pemerintah BUMN, tidak ada yang hilang, hanya saja masih menunggu proses migrasi, jika sudah beralih ke BSI nantinya uang Nasabah tersebut secara otomatis akan masuk secara Online ke buku Rekening BSI, sebutnya.

Terkhusus bagi para Nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah diwajibkan untuk segera migrasi ke BSI, namun untuk Nasabah Mandiri Syariah tidak wajib melakukannya.

Selanjutnya, proses migrasi tersebut  akan dilakukan secara bertahap hingga 01 Oktober 2021 mendatang,  kedepannya untuk seluruh jaringan Bank Syariah Indonesia diharapkan sudah bisa terintegrasi pada tanggal 01 November 2021," kata Muhammad Haris Wibowo.

Dijelaskannya, sebagai Nasabah BSI ex-BRI Syariah dan ex-BNI Syariah yang cabang tempat pembukaan rekeningnya telah integrasi sistem BSI, banyak cara untuk melakukan migrasi rekening ke BSI, salah satunya secara online," ungkapnya.

Dikutip dari bsimobile.co.id, hal yang perlu dilakukan oleh para nasabah tersebut untuk mengaktifkan BSI Mobile sebagai tanda ingin mengaktifkan Rekening di sistem BSI. Rekening akan dimigrasikan selambatnya H+3 sejak BSI Mobile telah aktif," tutupnya mengakhiri.

Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini