Pelaku Penembakan Wartawan Marsal Harahap Sudah Diamankan

harianfikiransumut.com | Siantar ,Simalungun - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak menyambangi Mako Brimob Kompi-2 Pematang Siantar, Rabu (23/6/2021) siang. Panca tiba dengan menumpang helikopter kepolisian.


Kurang lebih 3 jam berada di Mako Brimob, Panca mendatangi puluhan wartawan yang sudah menunggu di luar Mako Brimob. Didampingi Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Panca mengaku datang ke Siantar untuk memastikan kesiapan anggotanya yang menangani kasus penembakan Marsal Harahap.


"Yang jelas, progres sampai hari ini cukup baik. Saya akan sampaikan hasilnya esok atau lusa. Anggota saya masih bekerja," katanya.


Panca Simanjuntak belum berkenan membeberkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim khusus bentukannya itu. Namun, ia memastikan, mereka telah mengamankan pelaku penembakan.


"Yang jelas hasilnya cukup memuaskan sampai hari ini. (Pelaku) sudah ada yang kita amankan," ujarnya.


Ia berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu dekat.

 

Marsal Harahap, Pemred lassernewstoday. com tewas ditembak di dalam mobilnya pada Jumat dini hari (18/6/2021). Saat ditemukan warga sekitar 300 meter dari kediamannya di Desa Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, korban belum meninggal.


Marsal meninggal dalam perjalanan menuju RS Vita Insani Pematang Siantar. Penembakan ini diduga terkait gencarnya media yang dipimpinnya memberitakan tentang peredaran narkoba di tempat hiburan malam di Siantar dan Simalungun.

Komentar

Berita Terkini