Konferensi I PWI Aceh Tamiang Dalam Tahap Persiapan


harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tamiang akan melaksanakan Konferensi I, direncanakan akan berlangsung pada Juli 2021 mendatang.

Ketua pelaksana Konferensi I PWI Aceh Tamiang, Indra mengatakan, agenda konferrnsi I atau pemilihan Ketua baru PWI Aceh Tamiang periode 2021-2024 berdasarkan SK Nomor 160.PWI-Aceh.SK.6.2021 tentang Penetapan Panitia Pelaksana Peserta Peninjau dan Waktu Pelaksanaan Konferensi I PWI Kabupaten Aceh Tamiang tertanggal 15 Juni 2021.

Hingga hari ini, kata Indra, progres persiapan agenda Konferensi telah mulai berjalan ketahap persiapan menyusun budgeting.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan, mulai dari pembentukan panitia, hingga rapat-rapat persiapan untuk pelaksanaannya, sebut Indra dalam agenda rapatnya disalah satu warkop di Juanda, Karang Baru Aceh Tamiang ,”.

Disampaikannya, dalam Konferensi I PWI Aceh Tamiang nantinya, direncanakan pula akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H Mursil. SH.M.Kn dan dihadiri oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman,” sebutnya.

Konferensi kali ini, mengusung tema “Wujudkan Wartawan Profesional, Berintegritas, Mendidik, Menginspirasi, dan Menguatkan NKRI”.

Indra menuturkan, dari tema tersebut, diharapkan para wartawan, khususnya wartawan di Aceh Tamiang dapat berperan aktif mewujudkan profesionalitas jurnalis dalam menyajikan berita bagi masyarakat yang akurat dan berimbang.

Sementara itu, dia menambahkan, terkait kandidat sudah ada beberapa nama yang muncul. Meski begitu, dirinya enggan membeberkan nama-nama kandidatnya.

Namun yang pasti, untuk kandidat sendiri harus memenuhi persyaratan, serta Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Salah satunya, syarat yang harus dipenuhi yakni kandidat merupakan anggota PWI dan berstatus anggota biasa juga telah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW)," pungkas Indra.

Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini