Idul Fitri Pertama 1442 H, Koramil Jajaran Kodim 0117/Atam Bagikan Ribuan Masker Gratis

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pembagian ribuan masker gratis secara serentak di sejumlah masjid dan mushalla di wilayah Binaan Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di anjurkan oleh pemerintah.

Selain pembagian masker, Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui seluruh Babinsa juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker di Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (13/05/2021)

Sosialisasi ini sesuai dengan imbauan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan pihaknya dan jajaran Kodim akan selalu mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

"Jangan lalai, tetap memakai masker ketika menunaikan shalat Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H," tegasnya.

Ia juga menjelaskan program pembagian masker gratis ini sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman Covid-19.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, sehingga para jamaah ini bisa menerapkan protokol Kesehatan dan dapat beribadah dengan aman dan tenang," pungkasnya.


Penulis : pakar.

Komentar

Berita Terkini