harianfikiransumut.com

Diduga Bandrol Surat Keterangan Sehat Di Puskesmas Besitang Capai Rp.30.000/ Orang

 

harianfikiransumut.com | Langkat - Ditengah Pandemi Covid 19 dimana Ekonomi Masyarakat semakin terpuruk.Namun dalam Kondisi ini diduga sengaja di manfaatkan oleh pihak Petugas Kesehatan di Puskesmas Besitang Kabupaten Langkat.Sumatera Utara.


Seperti Pantauan Awak media ini.Senin(24/5/21)Puluhan Penumpang Bus Angkutan Umum.Putra Pelangi BL 7673 AA.yang datang dari Medan Menuju Aceh.


Sebelum Bus sampai Ke Pos Pam penyekatan lll di Km 115 Desa Halaban. Para penumpang diharuskan memiliki Surat Kesehatan dari Rumah Sakit, 

Sebagai bukti para penumpang Bus dinyatakan sehat dan Bebas dari Covid-19.


Sekitar pukul 12.15.wib Bus berhenti, didepan puskesmas seluruh penumpang diarahkan untuk mengambil surat Kesehatan di Puskesmas Besitang.


Kepada harianfikiransumut.com MI dan FI penumpang Bus Putra Pelangi, mengaku untuk Satu Surat kesehatan, Kami masing-masing membayar Kepada Petugas di Ruang UGD Puskesmas Sebesar Rp.30.000.


Keterangan yang sama juga diamini penumpang yang lainnya. Menurut Sumber yang dihimpun Awak media ini

Menyebutkan pemberian Surat kesehatan ini kepada Para penumpang Bus.yang akan Masuk Ke Aceh sudah berjalan selama beberapa hari ini.


Sementara, Dr.Fadhlan.Selaku KUPT Puskesmas Besitang dikonfirmasi via telepone Selularnya Tersabung. Namun tidak diangkat, begitu pula saat dikirim pesan melalui Whatsaapnya, Dr.Fadhlan menjawab dan mengatakan bahwa kami tidak pernah meminta melebihi dari Perda Rp. 10.000, untuk Surat Keterangan Sehat.


Jika ada yang meminta lebih.itu Bukan Pihak kami, tulis Dokter Fadhlan melalui pesan Whatsapp nya.


Penulis :Ramlan.

Komentar

Berita Terkini