harianfikiransumut.com

Dandim 0117/ Atam : Kegiatan Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik Itu Penting

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Puluhan prajurit serta  para Bati Wanwil Koramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang mengikuti kegiatan Inventarisasi dan klasifikasi data logistik wilayah Kodim Aceh Tamiang triwulan II Tahin 2021. 


Dalam kegaitan yang di selenggarakan Jum'at (29/5) di aula Makodim setempat, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjamin keakuratan data logistik di wilayah secara cepat dan tepat dalam rangka pembinaan dan pendayagunaan bidang Wanwil yang didukung data yang selalu Up to date serta lebih valid guna kepentingan pertahanan negara. 


Melalui inventarisasi dan klasifikasi data ini, para Bati Wanwil yang mengikuti  kegiatan ini wajib menyampaikan kepada para Babinsanya setelah mendapat bekal dari kegiatan agar semua Babinsa dapat secara cepat dan tepat disaat melaporkan data yang diminta oleh Komando Atas. 


Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga berpesan, pandemi covid-19 ini masih belum berakhir, semua rangkaian kegiatan kewilayahan, khususnya para prajurit yang berada di lapangan agar tetap mengutamakan faktor kesehatan, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. " Lindungi diri, keluarga dan rekan-rekan kita," harap Dandim. 


Selain itu, seluruh prajurit yang hadir dalam kegiatan juga mendapatkan beberapa pembekalan materi yang disampaikan oleh beberapa Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, materi yang telah diterima nantinya dapat diaplikasikan sebagai penunjang dalam bertugas, diantaranya tentang data SDM, data SDAB dan sarana prasarana, pemetaan wilayah dan lahan pertanian produktif dan lahan tidur, pungkasnya mengakhiri.



Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini