PT. AP3 Bangun Jalan Beton Desa Buluh Telang Sepanjang 900 Meter

harianfikiransumut.com l Langkat - PT. AP3, yang bergerak dibidang usaha galian C jenis tanah timbun (tanah urug) untuk proyek pembangunan jalan Tol Binjai-Langsa (di Langkat) turut membangun infrastruktur jalan beton, di Jalan Lintas Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa (Kades) Buluh Telang Muhammad Yunus kepada awak Media, Senin (5/4/2021).

"Benar bang, PT. AP3 telah melakukan perbaikan jalan yang rusak sepajang lebih kurang 900 meter, bahkan jalan itu dibangun secara permanen/beton dan cukup kuat.

Perbaikan jalan juga dilakukan pihak PT. LMJS salah satu pabrik kelapa sawit yang ada di Desa Buluh Telang," sebut Kades Buluh Telang Muhammad Yunus.

PT. AP3 turut serta memberikan kontribusi di desa ini, yakni dalam pembuatan jalan beton, tepatnya di jalan lintas Dusun Jati Tunggal, Desa Buluh Telang ", ucap Yunus.

Sekitar awal tahun 2021 itu kemarin, pihak PT. AP3 melakukan pembangunan jalan beton menuju Dusun Jati Tunggal.

Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah memperbaiki jalan yang rusak, menjadi jalan beton yang kuat.

"Kalau tidak salah, PT. AP3 mengabiskan biaya berkisar Rp.2,1 miliar lebih, untuk ukuran panjang jalan berkisar 900 meter," sebut Kades Buluh Telang.

Selain itu, sambungnya, pihak PT. AP3 turut serta membantu masyarakat dalam hal perbaikan sarana tiang listrik yang condong/miring menjadi tegak lurus. "Kalau tidak salah ada 36 tiang listrik yang condong yang mau tumbang diperbaiki PT. AP3," sebutnya.

Informasi dirangkum awak media dari masyarakat setempat mengatakan, ada 3 pengusaha tambang galian C tanah timbun, di Desa Buluh Telang ini, namun hanya PT. AP3 sangat berkontribusi kepada desa.

Pembangunan jalan beton itu, kata warga, sudah beberapa bulan yang lalu dibangun pihak PT.AP3. Kami bersyukur, jalan lintas kami sebagian sudah memiliki jalan beton yang kuat, ungkap warga.

Penulis : Ramlan.az

Foto: Jalan Beton di Desa Buluh Telang yang dibangun pihak PT. AP3.

Komentar

Berita Terkini