Fauziah : Pesantren Kilat Dapat Membentuk Generasi Yang Islami

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, MTSs Al-Ikhlas Tanah Terban menggelar pesantren kilat bagi siswa-siswi, berlangsung di ruangan madrasah Al-Ikhlas Kampung Tanah Terban, Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kegiatan pesantren kilat ini sengaja digalakkan di bulan suci Ramadhan untuk mewujudkan generasi yang Islami dan lebih baik, kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Tanah Terban, kata Fauziah Syahruddin, S.Ag, Rabu, 22 April 2021.

Dijelaskannya, peserta yang mengikuti pesantren kilat ini terdiri dari siswa-siswi kelas VII, VIII dan kelas IX, artinya hanya  tingkatan MTSs/SMP saja yang mengikuti pesantren kilat turut  didampingi para guru-guru  madrasah, tutur Fauziah.

“Sejak dini kita lakukan pembelajaran agama Islam kepada anak-anak untuk meraih harapan ke depan yang lebih baik dan dapat memahami sejarah agama Islam,” ungkap Fauziah.

Dalam kegiatan pesantren kilat tersebut para siswa-siswi diajarkan membaca Alquran(bertadarus) hingga 17 Juz sehari, belajar pidato, mendengarkan ceramah Islam, melaksanakan shalat Dhuha bersama dan kegiatan lainnya yang berkenaan dengan agama Islam.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan, dimulai pada pukul 08.00 wib - 11.30 Wib setiap harinya, terhitung  sejak Senin, 19 April 2021 hingga Kamis, 6 Mei 2021 mendatang", sebut Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Tanah Terban, Fauziah Syahruddin, S.Ag  mengakhiri.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini