Nurianto Terpilih Menjadi Datok Penghulu Kampung Suka Jadi

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Setelah proses penghitungan suara berakhir pada pemilihan Datok Penghulu Kampung Suka Jadi, akhirnya Nurianto terpilih menjabat Datok Penghulu Kampung Suka Jadi Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang pada, Periode 2021-2027.

Ketetapan itu diperolehnya pada penghitungan surat suara pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), Kamis, (25/03), di gedung Posyandu Pelawi dan BKB Kampung setempat.

Penghitungan surat suara tersebut, dimulai secara simbolis  oleh Pj. Camat Rantau, Iman Suhery S.STP diikuti oleh Bhabinkamtibmas, Bripka Khairul dan Kepala Mukim Kemukiman Imam Balai, M. Sufi Ibrahim.

Pada penghitungan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Suka Jadi tersebut, Panitia pelaksana Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) menyediakan 2 TPS yang di pusatkan satu lokasi.

Untuk TPS 1 penghitungan surat suara di ungguli oleh Nurianto nomor urut 2 sebanyak 208, sedangkan Suripto nomor urut 1 sebanyak 119 suara.

Selanjutnya untuk penghitungan surat suara pada TPS 2 juga diungguli oleh Nurianto nomor urut 2 sebanyak 120, sedangkan Suripto nomor urut 1 sebanyak 83 suara.

Dengan demikian Nurianto bernomor urut 2 memperoleh 328 suara, sedangkan Suripto memperoleh 202 suara.

Ketua P2DP Lampung Suka Jadi, Fadly Alfat mengatakan Nurianto  berhasil mengantongi 328 suara, sedangkan kandidat saingannya, memperoleh 202 suara.

Diharapkan, kirannya dengan terpilihnya Nurianto menjadi Datok Penghulu Kampung Suka Jadi pada periode 2021-2027 dapat menjalankan amanah masyarakat, sehingga menuju kampung yang lebih maju, harapnya mengakhiri.

"Sementara untuk suara tidak sah sebanyak 2 suara, dan total pemilih sebanyak 530 suara dari jumlah 648 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kampung Suka Jadi," ujarnya.

Sementara, Datok Penghulu terpilih Nurianto usai penghitungan suara kepada Wartawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Kampung Suka Jadi periode 2021 hingga 2027 mendatang.

Dikatakannya, untuk tahun pertama dalam kepemimpinannya, dirinya akan memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam, ucapnya.

Sementara, Camat Rantau, Iman Suhery S.STP dalam arahannya menyampaikan, bahwa ini merupakan pesta demokrasi, paska pemilihan diharapkan tidak ada lagi nomor 1 dan nomor 2.

Masyarakat jangan ada lagi terkotak-kotak, karena kampung suka jadi merupakan kampung yang telah mendekati Kampung maju, jelasnya.

Terima kasih kepada P2DP yang telah sukses dalam melaksanakan Pildatok, begitu pula kepada Datok Penghulu Kampung yang telah berakhir masa jabatannya, Terima kasih  atas pengabdiannya yang telah memimpin Kampung Suka Jadi sebelumnya.

Kepada Nurianto Datok Penghulu Kampung Suka Jadi yang terpilih diharapkan dapat berkerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kampung, harapnya

Turut tampak juga hadir, Babinsa Koramil Rantau Sertu Subagio, H, MDSK, Imam Kampung, Perangkat Kampung, para Datok Penghulu Kampung lainnya yang berada disekitar Kampung Suka Jadi serta masyarakat setempat untuk menyaksikan hasil penghitungan surat suara.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini