Kecamatan Huta Raja Tinggi, Raih Juara Umum STQ-H Tingkat Kabupatwn Palas

Nita Khoirani Nasution

harianfikiransumut.com | Huta Raja Tinggi - Tuan rumah, Kecamatan Huta raja Tinggi (Huragi) berhasil jadi  juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) perdana tingkat Kabupaten. Padang Lawas (Palas) yang nerlangsung sejak 3 sampai 6 Maret 2021.berada di posisi kedua di tempati oleh Kecamatan. Sosopan dan di susul Kecamatan Lubuk Barumun. nerada di posisi ke tiga .

               Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), secara resmi menutup perhelatan tersebut Sabtu malam 06/03/2021 di Lapangan Merdeka Desa Panyabungan kecamatan Huta raja tinggi kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara.penutupqn STQ-H ini turut di hadiri Wabub drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, Sekda Arpan Nasution, SSos, Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK serta unsur Forkopimda.dan undangam lainnya.

                 H.Ali Sutan Harahap  mengatakan, even STQH ini bukan hanya sebatas ajang meraih prestasi, namun juga sebagai momentum guna menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Al Qur'an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat dan menjadi si'ar agama. Momentum STQH dapat memicu pengembangan hafalan dan bacaan Alquran  serta Hadist.yang bertujuan sebagai si'ar Islam dalam meningkatakan ukhuwah Islami dalam kehidupan sehari hari di tengah tengah masyarakat dan juga dapat menjdi penjiwaan bagi seluruh ummat yang ahir ahir ini sidah sangat minim dalam pemahaman Al Qu'ran dan hadist ," ujar bupati.

              Sebelumnya camat Huta raja tinggi Sudaryono S.Sos.juga manyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan acara STQ-H timgkat kabupaten ini,Al hamdulillah berjalan dengan lancar.Dan ini semua tidak terlepas dari saran dan bimbingan bapak Bupati dan wakil bupati selama ini,juga sport dan masukan dari masuarakat .dan yqng paling berarti dari itu semua adalah atas Rido dari Alloh swt sehingga semua berjalan dengan lancar .",tutup camat.


Penulis : (A Salam Siregar)

Sudaryono S.Sos.

Komentar

Berita Terkini