EDI BAHAGIA S.IP PANGLONG RIAN JAYA BANTU LAMPU PENERANGAN BUMDES MAJU BERSAMA DESA BUKIT MAS

harianfikiransumut.com | Langkat-Ketua Satgas Pemuda Marga Silima(PMS) Kabupaten.Langkat Edi Bahagia S.IP yang juga anggota DPRD.Langkat dari F.Golkar dan pengusaha Panglong Rian Jaya Besitang memberikan bantuan berupa lampu penerangan untuk mempercantik tampilan malam pasar mingguan di desa Bukit Mas Kecamatan. Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.


yang dikelola Unit Usaha Bumdes Maju Bersama. Selain untuk penerangan Pasar Mingguan desa.bantuan lampu yang diberikan juga sebagai penunjang Operasional Deal Kopi salah satu Unit Usaha baru yang dikembangkan Bumdes Maju bersama dengan dana investasi dari tokoh masyarakat desa Bukit Mas. Hal ini dinilai sangat positif ditengah banyak nya Bumdes di Kab. Langkat yang menurut pantaun di lapangkan tidak berkembang.


Dapot Siburian, S.Pd selaku sekretaris Bumdes mewakili Direktur Agus Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Edi Bahagia S.IP dan pengusaha Panglong Rian Jaya Besitang yang telah memberikan perhatian dan Dukungannya kepada Bumdes Maju Bersama. Bantuan yang diberikan dinilai sangat berarti,


Karna mengingat untuk angaran 2021 Bumdes tidak  mendapat anggaran dana desa karena tidak masuk dalam Musrembang Desa. Hal ini terjadi karena kepengurusan Bumdes Maju Bersama yang baru ini terbentuk di akhir 2020 Pasca Musrembang desa. Pun demikian ia mengatakan bahwa sebagai Pelaksana Operasional ia dan teman - teman akan tetap berusaha untuk menjalankan serta mengembangkan unit usaha yang telah ada.


Meski tidak ada dana dari pemerintah yang akan dikelola, yang terpenting kerja - kerja dan kerja agar desa memiliki Pemasukan melalui Bumdes. Dengan adanya dukungan dari para dermawan dan semua lapisan masyarakat desa Bukit Mas semua akan lebih mudah untuk dijalani. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada saudara Sopiyullah dan Jefri Wanda S.IP selaku 2 direktur Bumdes terdahulu yang telah mengelola inventaris dengan baik sehingga bisa di manfaatkan kepengurusan yang sekarang.


Sementara itu Alfian Helmi Hasibuan selaku ketua BPD desa Bukit Mas sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Saudara Edi Bahagia S.IP dan pengusaha Panglong Rian Jaya Besitang untuk bantuan yang telah diberikan kepada Bumdes Maju Bersama. Semoga ini jadi amal zariah bagi mereka aamin. Beliau juga berpesan agar pelaksana operasional Bumdes untuk tidak berpuas diri ini dengan apa yang telah dilakukan.


Ini hanya hal kecil untuk jadi tolak ukur pelaksana operasional dalam mendapat kepercayaan pemerintahan desa untuk mengelola anggaran yang lebih besar sesuai dengan program yang akan dilaksanakan di tahun - tahun mendatang. Beliau juga berpesan untuk tidak segan - segan berkoordinasi dan bertukar pikiran. Komunikasi merupakan cara kita untuk untuk menyampaikan dan mendengarkan suatu hal agar bisa kita pikirkan, kerjakan dan laksanakan bersama sesuai tupoksinya masing - masing. Tetap semangat dan jaga kekompakan tem. Beliau juga berjanji apa bila kinerja Bumdes ini dapat dipertahankan BPD akan mengusulkan dana untuk bumdes melalui APBDes Perubahan imbuh nya.


Penulis : Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini