BNN Kota Tebing Tinggi Gelar Kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi gelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (18/3/2021) di Kantor BNNK Tebingtinggi Jalan HM Yamin SH. Kota Tebing Tinggi.


Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah unsur muspida kota tebing tinggi diantaranya, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kajari Mustaqpirin, Kabag Umum BNN Sumut Bastian, Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato, Kepala BNNK Sergai AKBP Safwan Khayat, Danramil 13 Kapten Inf Budiono dan Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Muhammad Yunus Tarigan.


Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP Faduhusi Zendrato S.H,M.H, mengatakan, keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi di mana individu tersebut berada.


“Pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” kata Faduhusi Zendrato.


Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, Zona Integritas yang akan dibangun tidak hanya pada satu instansi, tetapi seluruh instansi bersama masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi bersama-sama kita mewujudkan pemerintahan yang bersih itu bisa terwujud dalam bentuk inplementasi dan bukan hanya dalam bentuk wacana saja.


“Hal ini memerlukan komitmen bersama dari seluruh pegawai dan pimpinan agar ini bisa diwujudkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus memeiliki sistim untuk itu, transparansi harus dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujar Walikota Tebing Tinggi


Lebih lanjut Walikota, harus ada pengendalian dan pengawasan dan pada akhirnya masyarakatlah yang menilai dan menerima hasilnya. 


“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya masyarakat melihat juga bahwa ini merupakan sebuah sistim yang akan dikerjakan, dan masyarakat ikut mendukung ini dengan sebaik-baiknya,” Pungkas Walikota.


Dipenghujung acara, Kabag Umum BNN Provinsi Sumatera Utara Bastian menganggap, pencanangan hari ini tentu saja merupakan sebuah langkah awal, sebuah komitmen yang harus diwujudkan dalam langkah nyata.


“Kita ketahui bersama bahwa BNN terus mendorong Satuan Geraknya untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas. Semangat ini harus terus kita jaga dan kita bangun,” ungkap Bastian.


Acara kegiatan Pencanangan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Walikota Tebingtinggi bersama Forkompimda Kota Tebing Tinggi serta pelepasan balon keudara yang dilakukan oleh kepala BNNK Tebing Tinggi.


Penulis : Nzl

Komentar

Berita Terkini