Seorang Dokter Di Puskesmas Besitang Positif Terpapar Covid-19.

 

Seorang Dokter Di Puskesmas Besitang Positif Terpapar Covid-19.

harianfiksumNews.com | Langkat : Dikabarkan, diduga Seorang Dokter yang bertugas membidangi salah satu Bagian di  Puskesmas Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, terpapar Positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Menurut Sumber, menyebutkan bahwa Dokter BY selama ini bertugas di Puskesmas Besitang dinyatakan Positif terpapar Covid 19.

Hingga saat ini Dr. By masih menjalani perawatan Isolasi di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan.

Kepala Puskesmas Besitang, Dr Phadlan mengatakan,  sebelumnya Suami Dr.BY yang bertugas di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan berinisial Dr.JN terlebih dahulu telah dinyakan Positif terpapar Covid-19, diduga Dr.BY tertular dari Suaminya Dr.JN, kata Dr. Phadlan.

Dijelaskannya, selama ini Dr.JN Suami Dr.By juga bertugas di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan, maka untuk mengantisipasi tidak terjadinya penularan Virus Desease Covid-19 di lingkungan Puskesmas Besitang. Seluruh Doktor dan petugas di Puskesmas dilakukan Swab test dan Rapit test pada Jum'at, 29 Januari 2021, kemarin, kata Phadlan sambil menunggu hasil Swab tes nya.

Sebelumnya, di Ruangan Poly Klinik di tugaskan dengan tiga orang petugas, untuk sementara waktu kita lakukan rotasi menjadi Dua orang petugas, Kata Dr.Phadlan.

Untuk hari ini Rabu(03/02/21)
"Saya telah mendapat kabar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, bahwasanya Para Doktor dan petugas di Puskesmas Besitang yang telah di Swab test beberapa waktu lalu,  sesuai data yang telah dikirimkan ke Rumah Sakit Pusat H. Adam Malik Medan dikabarkan hasilnya Negatif, Kata Dr.Phadlan kepada harianfikiransumut.com saat ditemui di Ruangannya di Puskesmas Besitang.

Penulis : Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini