Pemdes Titi Akar Dan Ketua Panitia HUT Yayasan Vihara Cin Bu Kiong Yang Ke 138 Menggelar Musyawarah

 

harianfikiransumut.com - Desa Titi Akar - Rupat Utara - Pemerintah Desa Titi Akar (Pemdes) Bersama Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Yayasan Vihara Cin Bu Kiong Yang Ke 138 Tahun Rabu, Tanggal 24 Februari 2021 Dibalai Desa Berkat Mufakat Maju Bersama Telah Dilaksanakan Rapat Musyawarah Bersama, Didesa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

"Dalam Rapat Musyawarah Hari Ulang Tahun Cin Bu Kiong Turut Dihadiri Kepala Desa Titi Akar Sukarto, ketua Yayasan Vihara Cin Bu Kiong Bengguan,  Bhabinkamtibmas Desa Titi Akar, Babinsa, Ketua Batin Suku Akit Hatas Atan.S, Ketua Adat Suku Peranakan, Ahong, Serta Masyarakat Desa Titi Akar.

"Dalam Hasil Keputusan Rapat Musyawarah Bersama Tersebut," Tetap Melaksanakan Ritual Sembayang dan Nilai-Nilai Leluhur Namun Tidak Mengadakan Hiburan Seperti Biasa Karena Dalam Suasana Pandemi Covid-19, Namun Tetap Mengikuti Aturan Protokol Kesehatan.

Ketua Panitia  Hari Ulang Tahun Yayasan Vihara Cin Bu Kiong Ke 138 Tahun, Desa Titi Akar," Bapak Bengguan Mengatakan Walaupun Tahun ini Kita Tidak Mengadakan Hiburan," Namun Segala Nilai Budaya Yang Terkandung Dalam Hut Vihara Cin Bu Kiong ke 138 Tahun, Tetap Kita Laksanakan Dengan Penuh Rasa Kebersamaan Paling Tidak Masih Dalam Suasana Hari Raya Imlek, Mari Kita Sama-Sama Menjaga Diri Kita Masing-Masing Agar Tetap Mengikuti Aturan Protokol Kesehatan," Ucapnya.

Ketika Ditemui harianfikiransumut.com, Rabu, (24/02-2021) Kepala Desa Titi Akar Sukarto Dalam Rapat Tersebut, Mengingatkan Kepada Seluruh Masayrakat Desa Titi Akar Tetap Menjaga Jarak dan Memakai Masker Jangan Lupa Mencuci Tangan, Namun Ada Hal Lain Yang Harus Sama-Sama Kita Jaga dan Awasi Yaitu," Tentang Kebakaran Lahan dan Hutan Dimana Sekarang Musim Kemarau Jadi Semua Harus Berhati - Berhati Agar Kegiatan Desa dan Keamanan Masayrakat Tetap Terjaga," lanjutnya

Ditambahkan Kades Titi Akar Sukarto," Juga Mengatakan Bahwa Pada Malam Acara Ritual Puncak Sembayang Nanti Harus Tetap Mengunakan Masker Kepada Seluruh Masayrakat Tolong Sama-Sama Kita Menjaga Keamanan dan Ketertiban Terutama Anak-Anak Remaja, Jangan Naik honda Dengan Bunyi Kanalpot Bising dan Ngebut Sehingga Membahayakan Orang lain.

Bhabinkamtibmas Desa Titi Akar Dalam Kata Sambutannya," Meminta Kepada Peserta dan Pengurus Dalam Acara Hut Vihara Cin Bu Kiong Yang Ke 138 Tahun, Tetap Menjaga Keamanan dan Mengikuti Aturan Protokol Kesehatan, Untuk Kebaikan Bersama, Kepada Panitia Tolong Siapkan Tempat Cuci Tangan Dilokasi Acara Sembyang dan Siapkn Masker dan Beliau Mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572 Tahun 2021 Semoga Sehat dan Sukses Selalu Dalam Melaksanakan Segala Usaha," Ujarnya.

"Ketua Batin Suku Akit Hatas Desa Titi Akar," Bapak Atan.s Bin Seh Mengatakan Walaupun Kita Dalam Suasana Pandemi Covid-19 Melaksanakan Hut Vihara Cin Bu Kiong Yang Ke 138 Tahun, Namun Kita Tetap Semangat dan Jangan Kecewa Semua Yang Terjadi Ada Hikmahnya, Jangan Ada Saat Acara Nanti Pemuda Mabuk Minum keras Asal Ada Yang Rusuh Saya Akan Menyurati Pemerintah Desa Titi Akar, Meminta Kepada Pemerintah Desa Titi Akar Bekerjasama Dengan Pihak Aparat Hukum Untuk Merazia Miras, Karena Dalam Suasana Imlek," Kita Saling Meminta Maaf Bukan Buat Masalah dan Timbul Sakit Hati, Mari Kita Hayati dan Pahami Makna Hari Raya Imlek ini," Jelasnya.

Disamping Itu," Camat Rupat Utara Agus Sofyan, S. STP. MPA. Juga Berpesan Kepada Kepala Desa Titi Akar Sukarto, Telah Dilaksanakan Musyawarah Bersama, Hasil Keputusan Rapat Hut Vihara Cin Bu Kiong Ke 138 Tahun laksanakan sesuai Keputusan, Namun Tetap Menjalankan Aturan Protokol Kesehatan  Covid-19," Kepada Kepala Desa Titi Akar Sukarto, Beliau Camat Rupat Utara Berpesan Awasi dan Pantau Terus Dusun Hutan Samak, Dimana Lokasi Tersebut Rawan Kebakaran Tolong Sampaikan Kepada Masayrakat Jangan Membakar Ketika Merawat Kebun, Karena Sudah Beberapa Bulan Tidak Ada Hujan Sehingga Kayu dan Ranting Cukup Kering dan Mudah Terbakar Mari Sama-Sama Kita Menjaga Wilayah Kita Agar Semua Menjadi Aman Untuk Kebaikkan Kita Bersama," Pungkasnya. 


Penulis : M. Aritonang

Komentar

Berita Terkini