Menang Dalam Pemilihan; Khusnaini, S.Ag Nakhodai PGRI Kecamatan Rangsang

Menang Dalam Pemilihan; Khusnaini, S.Ag Nakhodai PGRI Kecamatan Rangsang 

harianfikiransumut.com | RANGSANG - Dengan berakhirnya kepengurusan PGRI Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, maka diadakanlah pemilihan ketua dan pengurus PGRI baru,  yang diadakan rabu 06/02/2021 bertempat di Aula Pertemuan SDN 1 Tanjung Samak Jl.H.sulaiman, dalam acara tersebut dihadiri oleh Alfian Husin, S. Pd. ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Korwil pendidikan Rangsang dan Pengawas TK/SD.


Sebelum acara pemilihan dilaksanakan,Kamal,S Ag sebagai Ketua PGRI periode 2016-2020. Dalam sambutan dan laporan pertanggung jawabannya, Menyampaikan laporan kegiatan, laporan infentaris serta laporan keuangan, Laporan pertanggung jawaban tersebut diterima oleh semua pengurus Ranting yang hadir yaitu Ranting Tanjungsamak, Ranting Tanjung bakau, Ranting citradamai, Ranting Tanjung Medang, Ranting penyagun dan Ranting Topang.                      

Dalam kesempatan itu Kamal,S.Ag juga menyampaikan dihadapan para guru mengucapkan terimakasih atas kerja samanya selama ini, yang sama sama memajukan PGRI Rangsang,  Serta permintaan maaf selama 5 tahun memimpin PGRI bila ada kelemahan dan kekurangannya.


Korwil pendidikan dan kebudayan Rangsang Sadikun,S.Pd.SD menyampaikan dalam sambutannya. PGRI adalah organisasi besar dan organisasi profesional dengan harapan nanti setelah terpilih ketua dan pengurus baru, harus memiliki semangat baru sehingga lebih maju kedepannya.


Dengan berakhir semua sambutan, secara resmi dibukalah konferensi cabang PGRI Rangsang.

Pemilihan Ketua PGRI secara foting tertutup. Sebagai Ketua sidang Rusianto,S.Pd, yang juga Sekretaris PGRI cabang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diawali dengan penjaringan bakal calon, Kemudian ditetapkan 3 colan. Yaitu Ery, S.Pd, Khusnaini, S.Ag, dan Aturrahman, S.Pd.SD.  


Dalam proses pemilihan, yang mempunyai hak suara pemilihan yaitu 6 Ranting dan ditambah 1 suara dari pengurus cabang Rangsang.                Dalam perolehan suara pada pemilihan tersebut, Khusnaini, S.Ag mendapat 4 Suara , Ataurrahman S.Pd.SD mendapat 3 suara, dan Ery S.Pd.  tidak  mendapatkan suara, Maka dengan demikian Khusnaini,S.Ag. terpilih sebagai ketua baru. 


Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih Khusnaini, S Ag. Menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah ini sebagai ketua PGRI Rangsang priode 2021-2026. Dia juga berharap kepada semua pengurus yang telah disusun dalam struktur kepengurusan, bisa bekerja sama dengan baik, demi kemajuan PGRI Rangsang kedepan.    Dan harapan kami juga mohon bantuan dan tunjuk ajar dari pengurus lama dan juga pengurus dari Kabupaten.


Selanjut dilaksanakan pelantikan pengurus baru,  oleh ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti Alfian Husin, S.Pd., dalam sambutannya dihadapan pengurus PGRI Rangsang yang terpilih mengucapkan selamat dan Tah Niah, kepada ketua terpilih berserta pengurus, agar dapat melaksanakan tugas, dalam memajukan PGRI Rangsang lebih baik kedepannya, Karena PGRI Riau termasuk 10 besar PGRI terbaik diseluruh Indonesia, pungkasnya..


Penulis : (karim)

Komentar

Berita Terkini