Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 7, Nora Idah Nita, SE, Kunjungi Asrama Mahasiswa di Banda Aceh.

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 7, Nora Idah Nita, SE, Kunjungi Asrama Mahasiswa di Banda Aceh.

harianfikiransumut.com | Banda Aceh - Nora Idah Nita yang dijuluki Srikandi Aceh Tamiang dari Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 7 (Langsa - Aceh Tamiang) prihatin dengan kondisi 'Asrama Mahasiswa' di Banda Aceh.

Keprihatinan tersebut diutarakan saat melihat langsung kondisi asrama dalam rangka memenuhi undangan silaturahmi Paguyuban Aceh Tamiang sekaligus meninjau Asrama Mahasiswa Aceh Tamiang di Banda Aceh.

"Kondisi asrama sudah lama terlantar dan sangat memperihatinkan," sebut Nora Idah Nita kepada harianfikiransumut.com, Jumat (5/2/2021) melalui pesan Whatsappnya.

Dalam peninjauan tersebut Nora bersama Pengurus Paguyuban Tamiang (PATA) dan para sejumlah mahasiswa Tamiang yang ada di Banda Aceh.

Nora Idah Nita dari Fraksi Demokrat pada kesempatan tersbeut menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari solusinya dalam hal penyelesaian pembangunan asrama tersebut.

Srikandi Aceh Tamiang ini berharap di tahun depan asrama mahasiswa Aceh Tamiang tersebut dapat dibangun dan dapat dipergunakan.

"Saya siap memperjuangkan dalam segi anggaran baik berkoordinasi dengan Bupati Aceh Tamiang,  DPRK Aceh Tamiang maupun di DPRA. Kalau asrama ini dapat diselesaikan pembangunannya dan dapat digunakan. 

Tentunya akan menjadi kebanggaan kita bersama punya asrama mahsiswa sendiri seperti kabupaten/kota lainnya yang ada di Propinsi Aceh," urainya.

Disamping kata Nora, dengan diselesaikannya pembangunan asrama mahasiswa Aceh Tamiang sangat membantu para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Banda Aceh.

" Semuanya ada 44 kamar, dan ketika asrama tersebut dapat ditempati secara otomatis akan membantu para mahasiswa dari uang kost sehingga dapat membantu mereka terutama yang ekonomi lemah," sebutnya.

Sementara itu Toni Khairul Ihsan selaku mahasiswa Unsyiah dari Aceh Tamiang  yang ikut mendampingi tinjauan tersebut mengatakan anggota DPRA dari Dapil 7 (Langsa - Aceh Tamiang) Nora Idah Nita membawa harapan baru.

" Kunjungan Ibu Nora Idah Nita harapan baru bagi banyak para mahasiswa yang kuliah di Banda Aceh. Kita mohon kepada Bu Nora Idah Nita agar dapat membantu pengangkatannya baik dari Pokirnya maupun dari anggaran kabupaten maupun propinsi," sebutnya berharap.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini