Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Kembali Menggelar Sunat Gratis

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dalam rangka meringankan beban masyarakat, dimasa Pandemi Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan Pelayanan Sunat Gratis bertempat di kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang,

Sebelumnya, Louncing Sunat Gratis telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, pada Senin, 1 February 2021, Hari ini, Senin 22 Pebruari,m 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan Pelayanan Sunat Gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, S.KM melalui Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, NS Zulfanda Manik, S.Kep.M.Kn mengatakan, kali ini kegiatan sunat gratis khusus dilaksanakan bagi Anak-anak yang berdomisili di kecamatan Kejuruan Muda, sebutnya.

Dijelaskan, untuk pesertanya, Dinas sendiri menargetkan sebanyak 50 orang Anak yang akan disunat.

Sebelumnya pihak keluarga   telah mendaftarkan calon anak yang akan disunat , baik melalui Humas Sekdakab, Dinaa Kesehatan maupun langsung melalui Puskesmas.

Lebih lanjut, Zulfanda Manik menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program Bupati Aceh Tamiang, tidak hanya di Kecamatan Kejuruan Muda saja, namu akan berlanjut di semua Kecamatan, ucapnya.

Untuk pelaksanaannya, semua telah di jadwalkan, sementara untuk pelaksanaan sunat massal di Kecamatan Karang Baru akan dilakukan pada 23 hingga 24 February 2021 yang dipusatkan di Puskesmas Karang Baru.

Kasie yang membawahi  Program, Zulfanda Manik, menambahkan, bahwa Tim Pelaksanaan Sunat Gratis ini terdiri dari Petugas Perawat yang berada di setiap Puskesmas, semuanya berjumlah 15 orang tenaga medis. mereka akan memberikan layanan sunat gratis dan akan berkeliling ke semua Kecamatan.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM, tampak pula hadir Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Ns Zulfanda Manik, S.Kep. M.KM, Kasie P2PM, M.Nukh SKM.M.Kes dan Kepala Puskesmas Kejuruan Muda Hj.Ns Mulyani S.Kep serta para tenaga medis lainnya.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini