Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19 Dan Kejahatan, Tim Gabungan Sibuhuan Menggelar Razia

 

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19  Dan Kejahatan, Tim Gabungan Sibuhuan Menggelar Razia

FIKSUMNEWS | SIBUHUAN - Tim Gabungan Sibuhuan terdiri dari personil Polres Padang Lawas , Polsek Barumun, Koramil 08/BRN dan Pegawai Kantor Camat Barumun, menggelar razia dalam rangka mencegah kejahatan dan penyebaran wabah Covid-19,  Rabu (27/01/2021) malam.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH didampingi Kapolsek Barumun AKP. Miptahuddin, SE dan Camat Barumun As'ad Tuffeil Nasution, S.Sos dibantu sejumlah personil Polres Palas, personil Polsek Barumun, personil Koramil 08 dan sejumlah pegawai Kantor Camat Barumun.

Razia ini dilaksanakan guna menanggapi laporan masyarakat, terkait adanya aktifitas transaksi miras, Judi, wanita malam, kos-kosan dan kerumunan warga, di wilayah hukum Polsek Barumun.

Kegiatan tersebut di lakukan di beberapa lokasi diantaranya di samping Mesjid Agung Sibuhuan, simpang Batang Bulu Lk. VI, Kel. Pasar Sibuhuan dan Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun.

Saat menyusuri tempat tersebut anggota personil gabungan menemukan sejumlah warga sedang nongkrong diwarung,  petugas langsung memberikan imbauan persuasif kepada warga serta melihat identitas diri atas landasan ketertiban dan ke amanan demi kenyamanan di bumi Padang Lawas.
             
Setelah identitas diketahui,  kemudian petugas memberikan imbauan persuasif kepada pemilik kos-kosan dan pemilik warung agar tidak melakukan hal hal negarif di daerah pemukimannya masing masing.

Padang lawas ini merupakan daerah yang terkenal identik dengan kandungan adat istiadat dan agama yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.         

Kapolres Padang Lawas AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara AKP. Muhammad Husni Yusuf SH disela-sela kegiatan itu menyampaikan kepada mayasarakat agar  mematuhi Prokes Covid-19.

Disamping itu, ia juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran pandemi covid-19 demi keselamatan masyarakat Indonesi dari wabah yang sedang mengancam keselamatan jiwa manusia.

Semoga saja apa yang di laksanakan tim, dapat menjadikan masyarakat sadar akan bahaya covid 19.

Penulis : (A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini