Tim PKK Kelurahan Air Jamban, Kunjungi Kebun Percontohan PKK RT 06/RW 16,

Tim PKK Kelurahan Air Jamban, Kunjungi Kebun Percontohan PKK RT 06/RW 16, 

Fiksumnews.com | Bengkalis : Tim PKK Kelurahan Air Jamban, Kunjungi Kebun Percontohan PKK RT 06/RW 16, Jalan Sejahtera Gg, Nauli Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Para ibu PKK RT 06/RW 16Jalan Sejahtera Gg Nauli memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing  dengan Berbagai Jenis Tanaman.

Kedatangan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Air Jamban tersebut disambut dengan pemotongan pita di pintu masuk Kebun percontohan hatinya PKK.

Kebun percontohan di Jalan Sejahtera, Gg Nauli, Rt 06/Rw,16, memiliki banyak tanaman yang dapat diadopsi, seperti tanaman pohon jeruk, cabe, dan buah lainnya termasuk tanaman obat keluarga,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Air Jamban, Wieke, sesaat memetik buah jeruk di kebun percontohan hatinya PKK, pada Minggu (20-12-2020). 

Saat di Temui Fiksumnews.com Ketua PKK RT 06/RW 16, Sarma Ida Br.Torus ‎mengatakam kebun percontohan PKK yang dikelola Anggota Ibu PKK, Rt 06 selama ini, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mandiri, dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya.

“Dengan memiliki berkebun sendiri di pekarangan rumah, masyarakat tentunya bisa mengkonsumsi sendiri bahkan dapat dikembangkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak  PKK Kelurahan Air Jamban, Wieke, mengatakan kebun percontohan PKK ini telah menanam berbagai jenis tanaman buah, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, kebun percontohan ini adalah memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk tanaman obat keluarga.

“Saat ini, Sudah ada delapan(8) Tim Penggerak PKK Baru yang telah Mendaftar untuk Perlombaan Percontohan Kebun PKK Kelurahan Air jamban ini, ” pungkas Wieke.

Laporan :  Indra, S

Komentar

Berita Terkini