Penyaluran BLT DD Akhir Tahun Di Desa Tangga Batu Telah Usai

Penyaluran BLT DD Akhir Tahun Di Desa Tangga Batu Telah Usai.

FiksumNews.com | SIMALINGUN : Program pemerintah pusat berupa pembagian BLT dari anggaran (DD) sampai akhir tahun 2020 sudah selesai di salurkan Pemerintah Desa Nagori Tangga Batu. 

Dengan total 135 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) menerima BLT Dana Desa untuk tahap 6,7.8.9. Senin (21/12/2020) pagi tadi sudah usai di bagikan serta tetap mengikuti prokes dan berakhir kondusif. 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40/PMK.07/2020 Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa, penyaluran BLT dialokasi hingga bulan desember.

Dari informasi yang didapat dari Sekdes Tangga Batu, “pembagian BLT Dana Desa untuk tahap VI (enam) penerima masih tetap sama dari sebelumnya yaitu 135 KPM, namun tahap 7,8,9 sudah berkurang hanya 33 KPM, hal itu sudah kita Musyawarahkan saat Musdus bersama Pangulu, perangkat desa, Pendampin Desa, Babinsa dan Babinkamtibnas beberpa waktu lalu di kantor desa, tutur Sekdes.

Hal tetsebut juga dibenarkan Pangulu Tangga Batu Bapak Irawanto, menurutnya, “Pengurangan KPM tahap 7,8,9 menyesuaikan dana desa yang ada,adapun nantinya dana desa tahap 3 hanya 33 KPM dan itu adalah warga yang tak menerima bantuan apapun dari pemerintah seperti PKH, BST, BPNT dan yang laiinya dari Kemensos, ujar Kades Tangga Batu.

Beliau menambahkan, “penyaluran BLT Dana Desa kami selesaikan tahap 9, mengingat hari Natal dan tahun baru sudah dekat, dengan harapan BLT yang kami salurkan bisa bermanfaat untuk keluarga yang akan merayakan Natal,dan menggunakan dana ini  untuk kebutuhan keluarga, Katanya.

Pembahagian BLT Nagori Tangga Batu di saksikan Camat Hatonduhan yang diwakilkan Kasipem J. Sirait, Pendamping Ahli dari Kabupaten S. Samosir, Pendamping Kecamatan Supiani dan PLD Norni, yang dikawal Babinkamtibmas Aiptu RH Sianturi.

Dari pantauan awak media fiksumNews cok. pelaksanaan pembahagian BLT Nagori Tangga Batu berlangsung tertib, aman selain itu masyarakat yang hadir tetap menajalankan Prokes, mengikuti arahan pemerintah dengan menggunakan masker dan jarak,


Laporan : (R. Strait)

Komentar

Berita Terkini