Meluapnya Air Selat Morong : Ratusan Rumah Didesa Pangkalan Nyrih Terendam Banjir.

 

Fiksumnews.com - Desa Pangkalan Nyirih : Diperkirakan Ratusan Rumah Di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, terendam banjir diakibatkan meluapnya Selat Morong.

Banjir setinggi satu meter itu terjadi akibat intensitas curah Hujan yang tinggi sejak Kamis malam hingga Pagi.

Banjir paling parah terjadi di permukiman padat penduduk  tepatnya di desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat.

Salah seorang Pemuda Setempat, Candra Maulana, Jum'at, (27/11) mengatakan akibat banjir ini ratusan rumah warga terendam banjir, "Tidak hanya merendam rumah, banjir juga menyapu jalan umum sehingga puluhan warung & toko-toko elektronik ikut terdampak.

Pantauan Fiksumnews.com Kamis, (27/11-2020), Menurut Candra Maulana Mengatakan, tingginya curah Hujan sejak  malam sampai pagi, sebagai penyebab meluapnya Air ke Pemukiman penduduk, sementara Kapasitas sungai tak mampu menampung banyaknya debit air, ucap Candra.

Akibat banjir tersebut diperkirakan kerugian yang dialami warga mencapai Puluhan juta Rupiah. " sepengetahuan saya banjir seperti ini belum  pernah terjadi sebelumnya.

Oleh karena itu, Candra mengajak agar kita dapa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan tetap menjaga kelestarian hutan di Pulau kita ini," pungkasnya, (Indra, S )  

Komentar

Berita Terkini