-->

Kunjungan Kapoldasu Di Pondok Serambi Babussalam Simalungun

FiksumNews.com. Simalungun Kunjungan Silatuhrami Kapoldasu Di Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun menunaikan janjinya kepada Tuan Guru Batak Syakh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk Arrahmany. Kamis (19/11/2020)


Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si  Kapolda Sumut sebelumnya sudah berjanji akan hadir di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun.


Robongan Kapoldasu disambut penuh hangat oleh TGB Syakh Sabban Rajagukguk juga para khalifa, alim ulama dan Ketua MUI Simalungun.


Hadir juga Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo MS Sik, Kapolresta Siantar AKBP Boy S.B Siregar, Dandim Pantai Timur 0207 Letkol Infrantri Sou Haka, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu dan jajaran Kepolisian Polres Simalungun. Anggota DPRD Simalungun dari Fraksi Gerindra Bonauli Rajagukguk SH dan Juarsa Siagian. Tokoh Pemuda dan Tokoh lintas agama. 


Diawali kata pembuka dan ucapan selamat datang dari Tuan Guru Batak Syakh Sabban Rajagukguk, "Pondok Persulukan Serambi Babussalam adalah cermin solidaritas antar umat beragama, apapun bentuk kejahatan, kezholiman yang mengatas namakan agama itu bukan ajaran yang benar,  agama diturunkan untuk membawa risalah kebenaran, perbedaan keyakinan bukan untuk memecah persatuan, Kebhinekaan yang menjadi dasar republik ini, itu yang harus kita junjung tinggi agar tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara bisa berjalan dengan harmonis. Kata TGB. 


Terpisah, Dalam sambutannya Kapolda mengajak seluruh masyarakat Sumut, terkhusus masyarakat  Kabupaten Simalungun untuk menjaga kekondusifan lingkungan dan memperkuat persaudaraan antara umat beragama, terutama jelang pilkada Simalungun yang semakin dekat.


Pilkada adalah tempat untuk menyuarakan pilihan, menentukan calon pemimpin yang tepat dan sesuai untuk memajukan daerah, bukan ajang saling sikut menyikut, atau saling menjatuhkan yang berpotensi menimbulkan perpecahan, masyarakat jangan terprovokasi, ikuti tahapan dan tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani, tutur Kapolda. 


Lebih jauh Kapoldasu Irjen Pol Martua Sormin menekankan kepada kajarannya untuk lebih Pro-aktif melaksanakan giat menertibkan permaslahan masyarakat, jika ada anggota polisi yang menyalahi kewenangan, atau melakukan pelanggaran yang patal, tak ada kata lain, Pecat saja Dia sebagai anggota Polisi, dan bila ada anggota Polisi yang terbukti menjadi bandar narkoba, tembak saja, Kata Kapoldasu di hadadapan jajarannya. 


Bahkan Kapoldasu menyinggung Hadis Nabi Muhammad, "bila kau melihat suatu kezholiman tegakkan dengan lisan mu, jika kau tak mampu tegakkan dangan tanganmu, jika tak bisa juga, maka tegakkan dengan pedang mu. 


"artinya jajaran Kepolisian punya kewenangan melakukan penindakan pelaku pelanggaran hukum, jika terjadi masalah kecil koordinisikan dengan Kepala desa Babinsa dan Babinkamtibmas.


"itulah yang selalu saya sampaikan kepada semua jajaran kepolisian diseluruh sumut demi kemaslahatan masyarakat sumatera utara, pungkas Kapoldasu.


Di akhir acara Kapoldasu menyerahkan ratusan bingkisan paket sembako untuk masyarakat kaum duafa anak yatim yang diterima langsung oleh Tuan Guru Batak Syakh Sabban Rajagukguk dihalaman pondok Persulukan Serambi Babussalam. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini