-->

DLH Aceh Tamiang Bersihkan Drainase Dilingkungan Kantor Bupati

fiksumnews.com - Aceh Tamiang : Tingkatkan Keindahan dan Kebersihan, Petugas Lapangan Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Melakukan Pembersihan/Normalisasi Saluran Drainase Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa, (17/11).

Sebelumnya, terlihat pada  drainase di lingkungan Kantor Bupati telah dipenuhi dengan sampah dan tanah sehingga  diperlukannya pembersihan dan menormalisasikan kembali drainase tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP.M.Si. MMA melalui Kabid Pertamanan, Safri SE didampingi Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang T. Surya Sutrisna ST disela-sela kegiatanm ini merupakan tugas dan kewajiban DLH untuk melakukan pembersihan terhadap drainase, terlebih dilingkungan perkantoran.

Menurutnya, drainase tersebut harus dibersihkan agar dapat memperlancar dan tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan penyakit akibat berkembangnya jentik-jentik, kata Safri.

Jika lingkungan bersih maka hidup kita akan terasa lebih nyaman, indah tanpa tercemari oleh sampah.

Ditambahkannya, dijadwalkan kegiatan membersihkan drainase ini akan terus dilakukan setiap awal bulan khususnya dilingkungan perkantoran agar tidak ada lagi terdapat drainase/parit yang tersumbat disertai genangan air.


Diharapkan, masyarakat juga tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah, ungkap Safri SE selaku Kabid Pertamanan pada Dinals Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, T. Surya Sutrisna, ST mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sepenuh kegiatan pembersihan drainase di lingkungan perkantoran tersebut.

Direncanakan, Bidang Umum akan berkerjasama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan dan menormalisasikan drainase dengan mengatur jadwalnya, kata T. Surya Sutrisna, ST mengakhiri. (Pakar)

Komentar

Berita Terkini