Tim Adrah Ponpes Asbabul Rahma Tebing Tinggi Mulai Diganderungi Masyarakat Lintas Daerah

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Tim Adrah  Pondok Pesantren Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi pimpinan Ustadz Muslim Istiqomah Sinulinga mulai berkembang dan digemari serta diganderungi masyarakat lintas daerah, hal ini dapat terlihat melalui undangan yang diterima Tim Hadrah saat mengisi kegiatan peringatan Israq Mikraj Nabi Muhammad S.A.W dan penyambutan Bulan Ramadhan di Mesjid Al-Falah, Desa Bahari Indah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, pada Rabu (15/3/23) malam.

Mungkin kalangan awam kurang memahami apa itu Adrah, perlu diketahui Adrah secara garis besar adalah Musik yang bernafaskan Islam yaitu dengan melantunkan Sholawat Nabi diiringi alat tabuhan dengan alat tertentu.

Usai kegiatan, Kamis (16/3/23), Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Ababul Rahma Kota Tebing Tinggi, Muslim kepada harianfikiransumut.com, mengatakan, tadi malam Tim Hadrah Ponpes Asbabul  Rahma tampil di Kabupaten Batu Bara, "Alhamdulilah sudah mulai banyak digemari oleh Masyarakat yang mana Hadrahnya melantunkan sholawat dan syair-syair Islamic," katanya.

 Menurut Muslim, Adrah yang dilantunkan oleh anak-anak asuhnya tersebut merupakan Lantunan Sholawat dan syair-syair Islamic. " berisikan tentang nasehat, motivasi dan semangat untuk mencintai Rosullullah, menjadi fiqur Rosullullah dan pembela Rosullullah serta menjalankan sunah-sunah Rosullullah," sebutnya.

Dijelaskanya, bukan hanya di kegiatan-kegitan Israq Mikraj, Pondok Pesantren Asbabul Rahmah sebelumnya juga telah beberapa kali diundang ke Medan dalam rangka Tabliq Akbar, Pelantikan, Maulid dan Israq Mikraj. "Untuk di Kabupaten Batu Bara Alhamdulilah sudah dua kali tampil, tahun lalu di Indra Pura dan tadi malam di Talawi, Ungkap Muslim.

Dan ini malam insyaallah Tim Adrah Asbabul Rahma akan tampil di Jalan Bakti Kota Tebing Tinggi kemudian besok malam jadwalnya kita juga mendapat undangan di Serdang Bedagei dalam kegiatan Israq Miqraj dan menyambut bulan suci Ramadahan, jadi jadwal Tim Adrah kita suda padat, Sambungnya.

Kendati demikian, Muslim menghimbau, " jika masyarakat bapak /ibu ingin mengundang Tim Adrah Ponpes Asbabul Rahma, silahkan hubungi kami di 0852 6149 7102," tutupnya.(Nazli)



Komentar

Berita Terkini