Pj Kades Darul Aman : Mengedukasikan Kader Posyandu Itu Merupakan Gagasan

harianfikiransumut.com | Rupat - Pemerintah Darul Aman menilai bahwa memberikan pelatihan kepada para peserta kader posyandu itu merupakan salah satu bentuk gagasan untuk meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu.

Kegiatan Pelatihan bagi pada keder posyandu tersebut menghadirkan seorang narasumber yang profesional dan berpengalaman dari Koordinator TAPM Kabupaten Bengkalis BPSDM, Kemendes-PDTT yakni Hafzan, M.Si berlangsung di gedung BUMDes Darul Aman, Kamis, 20 Desember 2023.

Pj Kades Darul Aman, Nur Azmi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan dan memperkuat pengetahuan serta keterampilan bagi para kader posyandu dalam menyediakan pelayanan kesehatan kepada balita dalam rangka memerangi stunting.

Dijelaskannya bahwa kegiatan pelatihan ini bersumber dari anggaran Dana Desa  tahun 2023.

Beliau berharap kepada peserta yang telah mendapatkan pembekalan / pelatihan dari Narasumber agar dapat  dikembangkan dan dapat diaplikasikan.

Pembekalan tersebut juga untuk memberikan pengetahuan yang berharga tentang pelayanan kesehatan dan peran kader posyandu untuk memantau, memberikan laporan kondisi balita untuk pencegahan dan penurunan angka stunting di Desa, tuturnya.

Pelatihan tersebut turut disertai dengan  diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Tutup Pj. (Alan).
Komentar

Berita Terkini