Zenny Islamiah Puteri Hasibuan Ingin Jadi Atlet PON 2024

fiksumNews.com - Labuhanbatu : Bakat sepakbola mengalir di darah remaja putri bernama Zenni Islamiah Puteri Hasibuan.

Dia bermain sepakbola sejak kecil. Hanya saja baru beberapa bulan lalu dia mulai serius berlatih di SSB Talenta Soccer.

Putri yang kini duduk di kelas VIII SMP 2 Rantau Selatan setiap pagi sudah terlihat di Lapangan Posis berlatih dengan dibimbing langsung sang ayah Zainul Hasibuan.

Putri terlihat begitu antusias berlatih meskipun hanya seorang diri. Karena latihan tambahan dari jadwal berlatih biasa.

“Saya latihan tambahan pagi dan biasa semiggu tiga kali latihan pagi dan sore,” kata Zenni Islamiah Putri Hasibuan kepada awak media , Jumat (16/10/2020) setelah latihan di Lapangan Posis, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Keseriusan Putri berlatih bukan tanpa alasan, karena ada keinginannya untuk tampil menjadi atlet PON 2024, saat Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah.

Di rumah pun Putri selalu berlatih bersama adiknya Ananda Anugrah Hasibuan yang sudah terlebih dahulu menekuni sepakbola.

“Ya, di rumah pun sering latihan passing diajari Nanda. Soalnya dia sudah lebih jago main bolanya,” sebut Putri dengan polos,

Siswa SMP Ransel tersebut berharap agar pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dapat memperhatikan para pesepakbola putri dan ada agenda kejuaraan yang berkesinambungan semisal gelaran Piala Gubernur yang diikuti setiap tim kabupaten.

“Kami juga ingin tampil di ajang turnamen resmi, dulu kan Pak Gubernur mantan Ketua PSSI, jadi wajarlah ada turnamen khusus buat sepakbola puteri,” ujar Putri.


(M,Syarif)

Komentar

Berita Terkini