Personil Polsekta Tanah Jawa Tandatangani Fakta Integritas

FiksumNews.com - Simalungun : Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun, netralitas personil Polsekta Tanah Jawa tanda tanggani fakta integritas.

Kegiatan Polsekta Tanah Jawa di Aula Wira Pratama Polsekta Tanah Jawa. Kamis, (01 /10/2020) sekitar pukul 10.00 wib, guna
Menindaklanjuti Penegasan Kapolres Simalungun Dalam Penandatangan Fakta Integritas Dalam Rangka Netralitas Pilkada Simalungun 2020.

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu pimpin penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pilkada buat Personil jajaran Polsekta Tanah Jawa.

Penandatangan fakta integritas netralitas Pilkada tersebut disampaikan Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu di Aula Wira Pratama Polsekta Tanah Jawa.
Sebelum penandatanganan dilaksanakan, Kapolsek Tanah Jawa Kompol  Selamat Manalu, menekankan kepada seluruh personil agar netral dan tidak memihak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Simalungun (Pilkada) 2020 dimasa Pandemi Covid-19, ujarnya.

Berikut 7 Point arahan Kapolsekta sebelum melaksanakan penandatangan :

1. Netralitas bagi seluruh personil Polres Simalungun dalam rangka Penanganan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19.

2. Anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan pilkada.“Para personil jajaran Polres Simalungun diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab.

3. Pastikan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

4. Anggota Polri tidak diperkenankan mengunggah foto bersama calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada, memberi ‘like’ pada status facebook, instagram dan twitter para paslon juga tidak boleh.

5. Netralitas Polri dalam gelaran pesta demokrasi, siapapun yang akan terpilih oleh rakyat kita adalah polisi dan tetap akan menjadi Polisi.

6. Netralitas TNI dan Polri sangat diperlukan demi terciptanya Pilkada yang aman, jujur adil dan sehat.

7. Seluruh personil jajaran agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan lebih meningkatkan profesionalitas kinerja untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Demikian isi 7 poin penting yang ditaati dan harus dijalankan personil kepolisian Khususnya Mapolsek Tanah Jawa, agar pelaksanaan pilkada berjalan aman, tertib dan Jurdil. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini