Pangulu Buntu Turunan Bagikan BLT DD Tahap Lima

 

FiksumNews.com, Simalungun : Prmerintah Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  tahap V untuk 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa. Rabu (14/10/2020)


102 KPM adalah hasil seleksi saat Mesdesus Nagori yang di laksanakan beberapa waktu lalau. 


"Mereka yang menerima BLT DD adalah keluarga yang tak menerima bantuan dari kemensos  seperti BST, PKH dan BPNT, kata Pangulu Berton.


"Dalam waktu dekat kita juga akan bagikan BLT untuk tahap VI (enam) sesuai arahan Pendamping Desa, ini semua harus segera disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata sebelumnya. Ujarnya.


Camat Hatonduhan Zocson Silalahi yang turut hadir, mengatakan, "Nagori Buntu Turunan menjadi Nagori yang pertama yang bagikan BLT tahap V, sisanya akan terus kami dorong Desa-desa lain di Kecamatan Hatonduhan untuk segera membagikan BLT Dana Desa sesuai tahapannya. Katanya. 


Dari pantauan awak media FiksumNews.com, dari sembilan desa di Kecamatan Hatonduhan masih ada satu desa lagi yang hingga detik ini belum bagikan BLT DD tahap III.


Saat ditanya soal itu, Camat menjelaskan, Pangulu Nagori tersebut sudah kita panggil kekantor untuk menjelas persoalan di desanya, jika dalam waktu dekat Nagori yang belum bagikan BLT DD tahap III tersebut akan kami laporkan ke Kabupaten untuk segera ditindak lajuti permasalahan disana, pungkas camat.


Seiring berjalannya waktu persoalan covid yang masih mendera Negeri saat ini, khusunya Kabupaten Simalungun, dipastikan setiap Desa/Nagori tak bisa menggunakan Dana Desa untuk pembangunan Infrastruktur dan banyak Bumdes yang terbengkalai. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini