Kanit Sabhara Polsek Stabat Pimpin Mobiling Ops Yustisi.

 

fiksumNews.com : Stabat - Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Kanit Sabhara Polsek Stabat Ipda Sukma Atmajaya pimpin giat mobiling Operasi Yustisi penegakan disiplin pakai masker di Jalan lintas Kh.Zainul Arifin  Kec.Stabat, Jum'at (9/10/2020).

Kegiatan mendasar sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Langkat, dilaksanakan sebagai sasaran adalah lokasi yang dijadikan tempat berkumpul warga seperti warung, dan beberapa pasar tradisional.

Dalam giat operasi tersebut masih didapati beberapa warga yang tidak memakai masker, kemudian oleh petugas diberikan teguran dan sanksi hukuman fisik berupa push up serta diberikan masker.

Ditempat Terpisah Kapolsek Stabat AKP Maritaken Surbakti,SH mengatakan, bahwa hukuman fisik diterapkan kepada pelanggar protokol kesehatan adalah untuk memberikan efek jera dan di kemudian hari akan mematuhinya dengan penuh kesadaran.

“Dengan adanya Operasi Yustisi kali ini diharapkan masyarakat semakin memahami dan mengerti pentingnya memakai masker yakni selain sebagai pelindungi diri juga untuk melindungi orang lain dari paparan Covid -19”, terang Kapolsek Stabat.(reny)

Komentar

Berita Terkini