-->

Pelantikan PMBT Pelalawan, di Warnai Dengan Artis Batak Lokal.

fiksumNews.com : Pelalawan - Acara kegiatan serimonial pelantikan Perkumpulan Marga Batak Toba(PMBT), bertempat di Gedung Daerah Mangkudiraja Kabupaten Pelalawan (sabtu,12/09/2020)

Pelantikan yang di hadiri oleh pengurus Pusat PMBT  Provinsi Riau St.S.Sihombing.
Ketua PKBR Kabupaten Pelalawan Rey Manurung SH.MH.
Bupati pelalawan HM Haris,
Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST.MM.,Kopolres Pelalawan yang di wakali kabag Sumda kompol Dodi Hasibuan. Para jajaran pengurus DPD Kabupaten dan jajaran pengurus DPC

Acara pelantikan berlangsung hikmad dan meriah di hibur oleh artis artis ibu kota dengan lantunan lagu lagu trio batak, menambah suasana menjadi meriah itu semua berkat panitia pelantikan PMBT dikemas dalam acara pelantikan "Perkumpulan Marga Batak Toba" serta seminar adat batak dan Festival trio batak, acara yang di mulai pukul 10.00 wib pagi dan di awali dengan sebuah tembang lagu yang di bawakan salah satu trio batak untuk memeriahkan hingga usai pada sore harinya, selain acara pelantikan acara ini juga di meriahkan dengan adanya festifal trio batak yang nantinya mencari bakat vokal yang handal serta mendapat juara di hadiahi sertifikat dan piagam dan tentunya dana pembinaan sebagai bentuk terima kasih panitia Perkumpulan Masyarakat Batak Toba yang biasa di sebut "PMBT".

Dalam sambutannya Ketua DPD PMBT kabupaten Pelalawan Ir Thoni Sibarani menyampaikan betapa pentingnya wadah organisasi ini, dimana bertujuan untuk mempersatukan serta memperat hubungan antar suku batak yang hidup di perantauan, namun tanpa membedakan dengan yang lain, semoga kedepan perkumpulan ini dapat memberi contoh kepada yang lain."terima kasih banyak kepada jajaran pengurus yang telah mempercayakan saya sebagai ketua PMBT Periode 2020-2023" tentunya organisasi ini berjalan tidak terlepas dari partisipasi anggota dan pengurus tanpa anggota ketua tidak bisa berjalan sendiri. Ucapnya.

Perkumpulan Masyarakat Batak Toba(PMBT) ini berpusat di Provinsi Riau masih kata ketua Ir Thoni Sibarani, di singkat DPP, DPD,DPC hingga ke anak rantaing.ada 6 kecamatan atau (DPC), dari 12 kecamatan yang sudah di lantik, bersamaan pada pelantikan DPD kab pelalawan. Dan semoga kedepan kita akan kembangkan sayap PMBT ke desa desa, tutupnya.

Sementara Bupati Pelalawan HM.Haris dalam sambutan nya menyampaikan walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 kita semua menjaga dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Agar terhindar dari Covid-19.

Harapan saya dengan di lantiknya kepengurusan Perkumpulan Masyarakat Batak Toba(PMBT) kiranya dapat bersinergi dengan anggota lain, tidak saling membedakan satu sama lain, baik Suku,Agama,Ras dan golongan karna lewat perbedaan ini kita di nilai oleh masyarakat.
Untuk itu tambah Bupati selamat kepada DPD Perkumpulan Masyarakat Batak Toba, Kabupaten Pelalawan Periode 2020-2023,Semoga Jaya dan terus berkarya demi kebersamaan yang lebih baik.tutupnya.

Sementara ketua PKBR kabupaten Pelalawan Rey Manurung SH.MH.menyampaikan dengan berdirinya wadah PMBT ini diharapkan dalam saling bersinergitas antara perkumpulan yang ada di kabupaten Pelalawan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, karna ini bukanlah memecah belah persatuan melainkan demi mempersatukan masyarakat khususnya bangso batak yang ada di perantauan ini, siapa saja bisa bergabung di perkumpulan ini tanpa membedakan Agama atau apapun, disini kita satu tuturnya.jadi sekali lagi saya ucapkan kepada ketua terpilih Ir Thony Sibarani selamat, mari kita sama sama bahu membahu demi menuju kesejahteraan anggota.
Tutupnya.(74yung)
Komentar

Berita Terkini