-->

KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi.

 

fiksumNews.com : Bengkalis – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhilah Al Mausuly beserta Komisioner pimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih pemuktahiran tingkat kabupaten Bengkalis ditetapkan sebagai DPS penyelenggaraan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020, Senin 14 September 2020 kemarin.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Setdakab Bengkalis Hj, Umi Kalsum, Kaban Kesbangpol H. Hermanto Baran, Ketua Bawaslu Mukhlasin, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, para pengurus partai dan petugas PPK Se-Kabupaten Bengkalis.

Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly menyampaikan, dalam pandemi Covid ini yang paling penting adalah kita tetap semangat untuk melanjutkan tugas dan amanah. Karena sebelumnya sudah disampaikan bahwa semua sudah berkomitmen untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

“Apapun resiko yang kita ada, karena ini bagian dari sebuah proses untuk kepentingan kita semua. Kemudian dan yang paling penting bagi kita hari ini agar kita tetap menjaga kesehatan, agar semua bisa terhindar dari covid, supaya bisa melaksanakan proses penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati ini sampai selesai,”ungkap Ketua KPU, Fadhillah Al Mausuly.

Menurut Fadhilah, dalam proses penyempurnaan dalam demokrasi, ini juga ditandai dengan melaksanakan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat kabupaten Bengkalis.

“Pada proses pertama bukan proses yang terakhir melainkan melaksanakan proses awal dari tanggal 13 Juli sampai 15 Agustus dengan merekrut sebanyak 1.285 orang untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih,”ujarnya. 

Selanjutnya tanggal 30 sampai tanggal 1 KPU juga melaksanakan rapat pleno di tingkat PPS,” Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik apalagi segala dinamika yang ada saran perbaikan yang sudah ada,”ujarnya.

“Kita juga melaksanakan rapat pleno tingkat PPK,  berjalan dengan lancar. Proses penyelenggaraan pemilihan pemilihan bupati dan wakil bupati maupun proses menjaga hak demokrasi warga, namun demikian dalam proses ini perlu kita ketahui bahwa akan terjadi dinamika. Karena proses data seiring perkembangan dan pertumbuhan penduduk oleh sebab itu dia sifatnya dinamis,”ungkap dia lagi.

Baik dari sesama penyelenggara maupun masyarakat, Ketua KPU Bengkalis mengajak, dan satukan persepsi, satukan pandangan bahwa untuk kepentingan bersama. 

“Mari kita kerjakan bersama-sama kalau sudah di kerjakan bersama-sama insya allah tidak akan pernah ada miskomunikasi,” pungkasnya.(Indra.S)

Komentar

Berita Terkini